Breaking News: Sebuah Motor Thunder Pemuat BBM Terbakar di SPBU Lantora

On Tuesday, May 12, 2020

MASALEMBO.COM


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Diduga akibat korsleting listrik, sebuh kendaraan bermotor yang sedang mengisi bahan bakar minyak di salah satu stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di jalan Haji Andi Depu, Kelurahan Lantora, terbakar pada Selasa (12/5/2020) malam, sekira pukul 20:00 Wita.

Satu unit motor jenis Suzuki Thunder yang sedang mengantri untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis premium ludes terbakar.

Kebakaran ini diduga akibat hubungan pendek arus listrik dari busi motor yang kemudian menyambar tangki motor. Kebakaran ini sontak membuat panik petugas SPBU dan warga yang sedang mengantri BBM.

Petugas SPBU berusaha memadamkan api menggunakan tabung pemadam, pasir serta alat pemadam lainnya. Api baru dapat dipadamkan satu jam kemudian.

Kapolsek Polewali, AKP Samsu Rijal mengatakan, kejadian ini tidak menimbulkan kerugian bagi pihak SPBU karena yang terbakar hanya motor.
"Tidak berdampak terhadap SPBU, karena yang terbakar adalah motor. Motor kamintelah amankan," kata Kapolsek.

Pasca kebakaran sejumlah polisi masih berjag-jaga dilokasi kejadian. Kondisi di SPBU juga kembali berjalan normal seperti biasa. (*)

Laporan: Asrianto
Editor: Harmegi Amin

comments