-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Satu Pasien Covid-19 asal Kabupaten Pasangkayu Dinyatakan Sembuh

On Saturday, May 02, 2020

MASALEMBO.COM

Ilustrasi (detik.com)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kabar baik, satu lagi pasien Covid-19 di Sulbar dinyatakan sembuh. Pasien asal Kabupaten Pasangkayu itu dipastikan sembuh, Sabtu (2/5/2020) petang. Pasien 04 tersebut telah dirawat di Rumah Sakit Regional Sulbar, Mamuju.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulbar melalui keterangan tertulisnya mengkonfirmasi pasien itu berjenis kelamin laki-laki, berumur 43 tahun.

"Kasus positif 04 inisial Tn. Ir laki-laki, usia 43 tahun, asal Kabupaten Pasangkayu yang dirawat di RSU Regional Mamuju, setelah didapatkan hasil laboratorium 2 kali berturut-turut negatif maka pasien 04 dinyatakan sembuh," demikian kutipan rilis Tim Gugus Tugas Covid-19 Sulbar, Sabtu petang.

Namun, meski satu orang dinyatakan telah sembuh, sayangnya jumlah kasus positif Sulbar hari ini juga bertambah. Sebelumnya 43 kasus, namun kini menjadi 44. Keterangan itu setelah dari hasil laboratorium positif terbaru. Selanjutnya positif terbaru adalah kasus 44 dengan inisial Tn JM, jenis kelamin laki-laki, berusia 29 tahun asal Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah. 

Pasien diketahui pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit. Dia pernah ke Makassar, Sulawesi Selatan, pasien tidak memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi sebelumnya. Pasien 44 itu, saat ini dirawat di RSUD Mamuju Tengah. 

Dengan demikian total positif Covid-19 Sulbar per Sabtu 2 Mei 2020 sebanyak 44 kasus, dengan rincian sebagai berikut: 

1 orang dari Majene, sudah dinyatakan sembuh.

4 orang dari Mamuju, 1 orang dinyatakan sembuh, 1 orang isolasi mandiri di Makassar dan 2 orang di ruang isolasi RS Regional Sulbar.

5 orang dari Pasangkayu, 1 orang baru saja dinyatakan sembuh, 3 orang  dirawat di RSUD Pasangkayu, dan 1 orang isolasi mandiri di Pasangkayu.

2 orang dari Polman, 1 dirawat di RSUD Polman, 1 orang isolasi Mandiri di Polman.

32 orang asal Mamuju Tengah, 1 dinyatakan sembuh, 2 orang dikarantina di RS Regional Sulbar, 6 orang dirawat di ruang isolasi RS Regional Mamuju, 3 orang di RSUD Mamuju Tengah, 19 orang dirawat di gedung Karantina PKM Salugatta, serta 1 orang meninggal dunia. (*)


Laporan: Tim Masalembo.com
Editor: Harmegi Amin


comments