Tersedot Air Pipa PLTMH, Warga Taukong Ulumanda Dilarikan ke Rumah Sakit

On Monday, May 11, 2020

MASALEMBO.COM

Korban saat dievakuasi ke rumahnya di Dusun Taukong Desa Tandeallo Kecamatan Ulumanda. (Foto: Ist/Masalembo.com)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Seorang warga bernama Agus Taju (29) mengalami kecelakaan saat mandi di dalam kolam penampung air Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro (PLTMH) di ujung pemukiman warga Dusun Taukong, Desa Tandeallo, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Senin (11/5/2020).

Korban tiba-tiba terhisap air pipa berukuran 12 inci hingga nyaris terseret masuk ke dalam pipa. Bahkan, pria warga Dusun Taukong Desa Tandeallo itu sempat tak sadarkan diri.

"Kejadian menjelang dzuhur tadi, saat ini korban sementara di jalan dirujuk ke Rumah Sakit Majene," kata Haruna, warga setempat.

Sementara, seorang warga Taukong lainnya enggan menyebut namanya menuturkan, saat kejadian sejumlah warga tengah mandi di dalam kolam penampungan air PLTMH bersama korban. Saat semua orang hendak pulang, dia (korban) tak muncul ke permukaan. Warga curiga karena mendadak lampu listrik PLTMH yang mengalir ke rumah-rumah penduduk mati.

"Ternyata dia (korban) sudah ada dimulut pipa, sebagian tubuhnya sudah masuk pipa," ujar saksi mata kejadian itu.

Usai kejadian korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Ulumanda di Kabiraan melewati jalan yang saat ini tengah rusak parah pasca diguyur hujan dan lamanya tak tersentuh perbaikan. Kini korban sedang dalam perjalan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majene.

Belum diketahui dampak medis yang dialami korban akibat kejadian tersebut. (*)

Laporan: Tim Masalembo.com
Editor: Harmegi Amin



comments