76 Orang dari Daerah Rawan Covid-19 Kembali Masuk Pasangkayu

On Saturday, June 06, 2020

MASALEMBO.COM

Suasana penjagaan di posko perlintasan di perbatasan Kabupaten Pasangkayu Sulbar dengan Donggala Sulteng. (Edison S)


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Melalui perbatasan antara Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar dan Kabupaten Donggala, Provinsi Sulteng, terhitung 76 orang pelintas dari daerah rawan Covid-19. Baik yang hanya tinggal sementara maupun yang menetap telah memasuki wilayah Kabupaten Pasangkayu.

Hal ini diungkapkan anggota TNI Koramil 1427-02/Randomayang Serda Saeri yang turut serta berjaga dan memantau di posko Pos Pengawasan Terpadu Tim Gugus Tugas (TGT) Covid-19 di Kecamatan Sardjo Kabupaten Pasangkayu, Rabu (3/6/2020).

"Berdasarkan pemeriksaan identitas kependudukan, alamat tujuan dan nomor telpon selulernya, hari ini sekitar 76 orang yang berasal dari daerah rawan Covid-19 melintas di pos pengawasan Sardjo," ungkap Saeri saat diwawancarai awak media ini.

Saeri juga mengatakan, adapun upaya yang dilakukan oleh TGT yang bertugas di Posko tersebut, antara lain mengajak pengemudi serta seluruh penumpangnya untuk turun cuci tangan lalu melakukan pemeriksaan suhu tubuh, serta dilakukan penyemprotan cairan disinfektan ke kendaraannya.

"Dalam pemeriksaan suhu tubuh, tidak ditemukan orang yang suhunya  melebihi batas normal, antara 35° C-37° C. Namun kesemuanya akan ditetapkan sebagai orang dalam pemantauan yang tidak bergejala (OTG)," ujarnya.

Sementara itu, anggota Koramil 1427-02/RDY lainnya, Serda Lukman, menambahkan bahwa selain dilakukan pemeriksaan kesehatan sesuai protap penanganan Covid-19, para pelintas juga diberikan pemahaman tentang penanganan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Demi memutus rantai penyebaran Covid-19, para pelintas juga diberikan pemahaman tata cara hidup sehat dan protap penanganan Covid-19 sesuai dengan himbauan yang telah dikeluarkan Pemerintah," tuturnya. (*)

Laporan: Edison S
Editor: Harmegi Amin

comments