Pertanyakan Data Base Bantuan Covid-19, Tim Pansus DPRD Pasangkayu Kunker ke PT Mamuang

On Saturday, June 06, 2020

MASALEMBO.COM

Suasana saat anggota DPRD Pasangkayu menggelar pertemuan dengan pihak PT Mamuang. (Edison S)

PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Setelah dibentuknya tim Pansus DPRD Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar terkait Covid-19 beberapa hari lalu, Ketua DPRD Hj Alwyati bersama enam anggota dewan melakukan kunjungan kerja ke PT Mamuang, Jumat (5/6/2020).

Keenam anggota dewan itu yakni Hj Jurana, Nasaruddin, Andi M Yusuf, Misrad Abdul Karim, Herman Yunus dan Rio Atma Putra. Mereka tergabung dalam Tim Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Pasangkayu.

Dari pihak perusahaan, hadir menerima rombongan pansus DPRD, yakni Administratur PT Mamuang Jumali, CDO PT Mamuang Gabriel Sanjaya Saragih dan CDAM PT Astra Agro Lestari (AAL) Area Celebes 1  (C1) Teguh Ali Musiaji serta beberapa staff PT Mamuang.

Rapat bersama tim pansus yang digelar di Meeting Room PT Mamuang, anggota DPRD Pasangkayu mempertanyakan jumlah data base bantuan pihak perusahaan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu dalam penangan Covid-19. 

"Kami turun ini, sekiranya pihak perusahaan bisa membuka data-data bantuan ke daerah," ungkap seorang anggota DPRD Nasaruddin saat mempertanyakan tentang bantuan perusahaan ke Pemkab. 

Disisi lain, Nasar juga memberi apresiasi ke jajaran perusahaan atas upaya pihak mereka dalam penanganan Covid-19. "Pastinya kita semua berharap pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, dan apa bila masih berkelanjutan, sekiranya aksi sosial jangan diberhentikan," harapnya. 

Hal senada diungkapkan anggota DPRD lainnya Herman Yunus yang mempertanyakan kesiapan pihak perusahaan dalam menghadapi kebijakan tatanan kehidupan baru (new normal life). 

"Bagaimana dengan perusahaan dan stimulan apa yang dilakukan dalam menghadapi new normal dimana kita hidup normal dengan pola hidup dengan kebiasaan yang baru," ujarnya.

CDAM PT AAL Area C1 Teguh Ali Misiaji menjelaskan bahwa saat ini PT AAL melalui program Nurani Astra telah menyerahkan sembako dan APD berupa masker dan lainnya ke Pemkab Pasangkayu. Selain itu PT AAL, gabungan dari GAPKI juga telah menyerahkan bantuan ke Pemkab.

Usai rapat, Administratur PT Mamuang saat diwawancarai beberapa awak media mengatakan bahwa dirinya berterimakasih kepada anggota DPRD yang bersedia berkunjung ke perusahaan yang dia pimpin.

"Saya bersyukur masih ada yang peduli dan mau mengunjungi kami di tengah pandemi Covid-19, meski sifatnya dalam kedinasan," tuturnya. (*)

Laporan: Edison S
Editor: Harmegi Amin

comments