-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Bupati Fahmi Ajak Kelompok Tani Sukseskan Revolusi Hijau

On Thursday, June 11, 2020

MASALEMBO.COM

Bantuan yang diserahkan berupa, 1 unit thermo gun yang diperuntukkan untuk Masjid Jami Darul Mujahidin. (foto: Humas Setda Majene)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Bupati Majene Fahmi Massiara mengajak kelompok tani untuk turut serta mensukseskan program revolusi hijau dari pemerintah. 

Hal ini disampikan saat melakukan kunjungan, Rabu (10/06/2020) di Masjid Jami Darul Mujahidin Lingkungan Puawang, Lingkungan Puawang, Kelurahan Baruga Dua, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene.

Dalam kunjungannya, Bupati Fahmi bersama Wakil Bupati Lukman menyempatkan shalat maghrib dan isya secara berjamaah dengan warga. Kemudian diisi dengan acara dialog dan penyerahan bantuan kepada Imam Masjid dan Kelompok Tani di Lingkungan Puawang.

Bantuan yang diserahkan berupa, 1 unit thermo gun yang diperuntukkan untuk Masjid Jami Darul Mujahidin. Sebab, salah satu persyaratan masjid yang akan melaksanakan Shalat Jum'at yaitu pengukuran suhu tubuh bagi jamaah shalat Jum'at. Adapun persyaratan lain, yaitu menyiapkan sarana cuci tangan dengan sabun, mengatur jarak dalam masjid dan memapakai masker.

Bantuan untuk kelompok tani berupa 6 unit Knapsack Sprayer Electrik (alat semprot) kapasitas 16 Liter, yang diperuntukkan bagi 6 kelompok tani yang ada Lingkungan Puawang. Alat semprot ini akan digunakan oleh kelompok tani untuk penyemprotan insektisida atau herbisida.

Bupati Majene berharap, alat yang diberikan kepada kelompok tani merupakan wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Majene kepada para petani untuk ikut mensukseskan program revolusi hijau.

Program ini sebagai upaya peningkatan kesejahteraan petani khususnya di Puawang yang dikenal sebagai penghasil bawang di Majene. 

Salah satu olahan bawang dari petani Puawang yakni bawang goreng. Produksi bawang goreng oleh para petani ini sudah dikenal sampai keluar daerah. Bahkan, Bupati Fahmi menyampaikan, seringkali membawa dan mempromosikan bawang goreng Puawang sampai ketingkat nasional. 

"Bila ada tamu yang datang berkunjung ke Majene maka oleh-oleh yang diberikan adalah bawang goreng Puawang," terang Bupati Fahmi. 

Wakil Bupati Lukman yang turut serta mendampingi Bupati Fahmi sekaligus selaku Ketua KTNA Majene mengapreseasi bantuan yang diberikan kepada kelompok tani.

"Apa yang telah bupati persembahkan bagi para kelompok tani di Puawang, tentu ini akan berdampak besar kepada penghasilan para nelayan itu sendiri," ujar Wabup Lukman. 

Dalam kunjungan kali ini, Bupati dan Wakil Bupati Majene juga didampingi oleh Kepala BKAD Majene yang juga merupakan putra asli Puawang. (mis/har)

comments