-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Gubernur Sulbar Tinjau Pembangunan Jalan Beton Kecamatan Ulumanda

On Monday, June 15, 2020

MASALEMBO.COM

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar saat melakukan peninjauan jalan beton di Desa Kabiraan Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene,  Minggu, 14 Juni 2020. (Foto: Kominfo Sulbar)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar meninjau pembangunan jalan rabat beton di Desa Kabiraan, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Minggu, 14 Juni 2020.

Peninjauan tersebut dalam rangka memantau perkembangan pembangunan jalan rabat beton yang dianggarkan Pemprov Sulbar. Jalan penghubung antar Kabupaten Majene dan Mamasa itu adalah jalan strategis provinsi. Saat ini Pemprov Sulbar tengah membangun rabat beton di ruas penghubung Desa Salutambung menuju Desa Kabiraan. Panjang ruas Salutambung-Kabiraan yakni 10 kilometer.

"Insya Allah kita target jalan beton (Salutambung-Kabiraan) di Kecamatan Ulumanda ini selesai pada 2020," kata Ali Baal Masdar saat meninjau jalan tersebut.

Kata Ali Baal, dengan terciptanya akses jalan yang bagus akan membuat laju perekonomian desa semakin maju dan cepat, sehingga berdampak positif bagi masyarakat desa dan tentunya pemerintah daerah itu sendiri.

"Dengan bagusnya akses jalan ini,  kita berharap perekonomian masyarakat kita kedepan dapat semakin baik dan segala bentuk aktifitasnya juga semakin cepat, terutama dari segi Sumber Daya Alam (SDA) maupun dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) sendiri," ucap mantan Bupati Polman dua periode itu.

Ia menambahkan, daerah itu merupakan salah satu daerah strategis bagi Sulbar sebab memiliki SDA yang melimpah dan berada di antara pesisir pantai dan pegunungan yang saling berdekatan, sehingga menjadi suatu keunggulan tersendiri bagi daerah tersebut.

Salah seorang warga Desa Sambabo, Kecamatan Ulumanda, Wahyuddin mengatakan, adanya pembangunan rabat beton itu sangat membantu masyarakat sekitar untuk melintas antar desa, sebab  jalan yang ada sebelumnya rusak berat dan sulit untuk dilalui.

Mewakili masyarakat Ulumanda, Wahyuddin berharap kepada Pemprov Sulbar dan Pemkab Majene, kiranya lebih memperhatikan akses jalan tersebut, serta perlu memperpanjang rabat beton yang sudah ada, sehingga masyarakat sekitar dapat lebih merasakan manfaatnya.

"Jalannya sudah lumayan baik dibanding sebelumnya, kami berharap jalan beton ini bisa semakin diperpanjang dan lebih bagus lagi," tandasnya.

Sekedar untuk diketahui, jalan Salutambung-Urekang-Mambi ini melintasi pegunungan Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene dan Kecamatan Aralle Kabupaten Mamasa. Panjangnya sekitar 58 kilometer. Jalan ini juga merupakan akses satu-satunya enam desa di Ulumanda. (*)

Adventorial. 

comments