-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Kali Kelima, Pemkab Majene Kembali Raih Opini WTP dari BPK

On Monday, June 22, 2020

MASALEMBO.COM

Bupati Majene menyampaikan sambutan pada acara penyerahan LHP BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi ke Pemkab Majene. (Foto: Ist/masalembo.com)

MAJENE, MASALEMBO.COM -  Pemerintah Kabupaten Majene untuk kali kelima kembali menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat.

Penghargaan opini WTP kelima kembali diraih Pemkab Majene, Senin (22/6/2020) dalam acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Majene (LKPD) Kabupaten Majene tahun 2019 yang digelar secara virtual dari kantor BPK RI Perwakilan Sulbar.

Kepala BPK RI Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Toha Arafat  menyampaikan selamat atas prestasi Pemkab Majene dalam hal pengelolaan keuangan daerah. Hal itu ia sampaikan saat sambutan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) BPK RI atas LKPD Kabupaten Majene tahun 2019 yang diikuti jajaran Pemkab Majene di ruang pola kantor bupati, Senin (22/6) siang.

Bupati Majene Fahmi Massiara di kesempatan ini mengatakan, pemeriksaan atas LKPD Pemkab Majene dilakukan melalui akuntan publik. Pihaknya sangat besyukur sebab Pemkab Majene adalah Pemda pertama di Sulbar yang diperiksa kantor akuntan publik BPK.

"Semoga ini bisa menambah pengalaman baru untuk terus meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan Pemkab Majene," kata Fahmi dalam sambutannya.

Fahmi mengatakan, prestasi yang diraih Majene kali ini, agar tidak menghentikan semangat kerja para stakeholder terkait dalam pengelolaan keuangan Pemkab Majene. "Semoga ini tidak menjadi zona nyaman buat seluruh pegawai pengelola keuangan daerah tetapi tetap memacu diri, disiplin, dan mengikuti perkembangan regulasi dan isu-isu yang terkait," kata Fahmi. (*)

Laporan: Tim Masalembo.com
Editor: Harmegi Amin

comments