Tancap Gas, DPC PDIP Sumenep Deklarasi Pasangan Cabup-Cawabup

On Sunday, June 21, 2020

MASALEMBO.COM

Deklarasi bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumenep PDI Perjuangan. (Foto: Khairullah Thofu)

SUMENEP, MASALEMBO.COM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sumenep tancap gas menghadapi Pilkada 2020. PDIP mendeklarasikan Ach Fauzi dan Nyai Hj Dewi Khalifah sebagai bakal pasangan calon bupati dan bakal calon wakil bupati, Minggu (21/06/2020) di kantor DPC PDIP Kabupaten Sumenep.

Seperti diketahui, sampai saat ini hanya pasangan Ach Fauzi dan Nyai Hj Dewi Khalifah yang sudah mengantongi rekomendasi untuk maju di Pilkada serentak 2020. Pasangan ini diusung tiga partai yaitu PDI Perjuangan, Hanura dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam deklarasi ini, dibacakan surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang ditanda tangani Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Bambang Wuryanto dan Sekertaris Jendral PDIP Hasto Kristyanto. Surat keputusan yang dibacakan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sumenep Abrori Albisael meminta dan menginstruksikan semua struktur harian DPC dan PAC PDIP Se-Kabupaten Sumenep agar bersama-sama menganmankan dan memenangkan pasangan Ach Fauzi dan Hj Dewi Khalifah alias Nyi Eva.

"DPP PDI Perjuangan menginstruksikan seluruh struktur partai bersama-sama dengan seluruh kader, aktivis Se-Kabupaten Sumenep, mengamankan, menjalankan dan memperjuangakan terpilihnya Ach Fauzi dan Hj Dewi Khalifah sebagai bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumenep periode 2020-2024," kata Abrori Albisael membacakan surat keputusan DPP PDI P.

DPP PDIP juga mewanti-wanti kadernya untuk tidak melakukan aktivitas dan kegiatan pada Pilkada Kabupaten Sumenep 2020 yang bertentangan dengan keputusan dan kebijakan partai, karena partai berlambang banteng tersebut tidak segan akan memberikan sanksi organiasai kepada setiap kadernya yang tidak mengikuti instruksi.

"Kepada mereka yang tidak mengindahkan dan melalukan aktifitas di luar kebijakan ini, akan diberikan saksi organisasi," demikian kutipan dalam Surat Keputusan dibacakan Abrori.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sumenep Abrori Albisael juga mengatakan bahwa pasangan Ach Fauzi dan Nyai Hj Kholifah merupakan bakal pasangan calon ideal. Ia mengatakan, berdasarkan analisa PDI Perjuangan menilai Nyai Kholifah merupakan representasi Nahdhatul Ulama (NU) yang punya basis kultural di Sumenep. Dikatakan, Kholifah sebagai kader muslimat NU hal tersebut sebagai keunggulan pasangan itu.

"Jadi pertama dari sisi keummatan pasangan Fauzi dan Nyai Khalifah dari sisi kami berdiri itu sudah ideal. Artinyanyai Khalifah yang dari NU yang kemudian jamaahnya jelas. Sementara dari sisi pak Fauzi dia adalah birokrat yang secara defacto dia menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Perjuangan," ujar Abe sapaan Abrori Albisael. (*)

Pewarta: Khairullah Thofu
Editor: Harmegi Amin

comments