-->
https://rajaview.id/l1zfvR2Icz3Zr9hvg4vbpSO76Foy6i8uVNn6HXHq

Hot News

Bupati Mamuju Dukung Implementasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

On Wednesday, July 01, 2020

MASALEMBO.COM



MAMUJU, MASALEMBO.COM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Sulawesi Barat menyerahkan klaim santunan Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Kematian (JKM) kepada ahli waris Kepala Desa Pokkang yang meninggal dunia, Senin (30/6/2020). 

Penyerahan santunan diserahkan langsung oleh Bupati Mamuju Drs. H. Habsi Wahid yang didampingi Kepala BPJAMSOSTEK Sulawesi Barat Iman M Amin di Kantor Bupati Kabupaten Mamuju.

“BPJAMSOSTEK sebagai penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan wajib memberikan perlindungan kepada seluruh peserta BPJAMSOSTEK yang mengalami resiko dari pekerjaanya. Bahkan jika terjadi resiko tidak hanya pekerja yang mendapat santunan, keluarga atau ahli waris dari peserta yang meninggal dunia karena resiko pekerjaannya wajib mendapatkan santunan dari BPJAMSOSTEK,” terang Iman. 

Dalam kesempatan itu Iman juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Mamuju yang mendukung implementasi program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh kepala desa dan aparat desa di Kabupaten Mamuju.

Sementara itu, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid menyatakan komitmennya untuk mendukung implementasi program jaminan sosial Ketenagakerjaan di wilayah Kabupaten Mamuju.

“Saya Drs. H. Habsi Wahid Bupati Mamuju bersama ini menyampaikan komitmen pemerintah Kabupaten Mamuju untuk terus mendukung implementasi program jaminan sosial Ketenagakerjaan di wilayah Kabupaten Mamuju, untuk itu saya menghimbau kepada seluruh kepala desa dan aparat desa agar dapat melaksanakan surat Edaran Bupati Perihal perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi kepala desa dan aparat desa di Kabupaten Mamuju. Selamat bekerja dan kami bersama BPJS ketenagakerjaan,” ujarnya. (dir/red)

comments