-->

Hot News

Idris Harap Pencangan WBK dan WBBM Wujudkan Pencegahan Korupsi di Sulbar

On Wednesday, July 01, 2020

MASALEMBO.COM

Sekprov Sulbar Muhammad Idris pada acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM tahun 2020 Provinsi Sulawesi Barat di Aula kantor BPS, Selasa 30 Juni 2020. (Foto: Dinas Kominfo Sulbar)



MAMUJU, MASALEMBO.COM - Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Idris DP membuka Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2020 yang berlangsung di aula kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulbar, Selasa 30 Juni 2020.

Sekprov Muhammad Idris di kesempatan ini mengatakan, pencanangan pembangunan WBK dan WBBM merupakan hal yang sudah sepatutnya perlu diapresiasi. Oleh karenanya ia menyampaikan selamat kepada jajaran BPS yang mencanagkan zona WBK wilayah Sulawesi Barat dan WBBM BPS Provinsi Sulbar.

"Dengan pencanangan ini diharapkan menjadi pengembangan untuk lebih gigih melaksanakan semua ketentuan dan aturan program pemberantasan korupsi dan reformasi birokrasi dengan menerapkan nilai-nilai inti BPS," kata Muhammad Idris.

Idris berhrap, BPS menjadi yang terdepan dalam mempertahankan kinerja pelayanan dengan sebaik-baiknya. Ia menghimbau agar semua yang hadir dan yang menyaksikan acara ini agar menyukseskan dan mendukung pencanangan ini sehinggga mampu memenuhi harapan, baik dari sisi akuntabilitas kinerja maupun dari sisi pelayanan publik.

Lebih lanjut, Idris mengatakan, sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan BPS Provinsi Sulbar dengan mencanangkan zona integritas WBK dan WBBM di lingkungannya, dimana hal tersebut sejalan dengan visi misi gubernur Sulbar yakni Maju Malaqbi.

"Implementasinya harus dapat menghilangkan korupsi, mewujudkan reformasi birokrasi serta pelayanan publik yang prima," harap mantan Kepala LAN Makassar ini.

Dikatakan, tercapainya zona integritas WBK dan WBBM tentu dalam pengertian subtansi, bukan hanya dalam ruang lingkup wilayah kantor BPS saja tapi lebih dari itu zona yang dimana setiap orang yang berinteraksi dengan BPS akan merasakan manfaat dari pencangan itu. (Adventorial)

comments