-->

Hot News

Terkait Dana Covid-19, Ali Baal: Kita Harus Duduk Bersama dengan Pemkab

By On Rabu, Juli 01, 2020

Rabu, Juli 01, 2020

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar saat menggelar Coffee Morning. (Foto: Dinas Kominfo/Farid)


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar melakukan coffee morning dengan unsur pimpinan dan anggota DPRD Sulbar, Sekretaris Provinsi dan sejumlah pimpinan OPD di Rujab Gubernur Sulbar, Kamis 2 Juli 2020.

Dalam Coffee Morning tersebut membahas bantuan penanganan Covid-19 untuk program Usaha Kecil Menengah (UKM), Industri Kecil Menegah (IKM) dan program padat karya, dimana program tersebut telah berjalan namun gubernur ABM menilai harus dimaksimalkan sebagaimana mestinya.

"Kita harus duduk diskusi bersama dengan pemerintah kabupaten. Pemprov Sulbar dan Pemkab harus bekerja secara bersama-sama membantu masyarakat sehingga program ini dapat berjalan sebagaimana mestinya," kata ABMd

Gubernur mengungkap untuk kabupaten 30 persen, dan Pemprov Sulbar sebesar 60 persen penyaluran tahap pertama ini bantuan sebesar 30 persen fokus untuk program UKM, IKM dan padat karya.

Ali Baal menyebut bahwa Pemprov Sulbar telah mendapat dana dari pusat yang mana dana tersebut, tahap awal diperuntukkan bagi dinas yang terkait langsung dengan penanganan Covid-19, seperti Dinas Kesehatan, RSUD, Dinsos dan BPBD. Itu dilakukan karena saat ini semua pemerintah daerah se-Indonesia berfokus pada penanganan Covid-19 dan pemulihanannya.

Lebih lanjut disampaikan, program penanganan Covid-19 berupa pemberian bantuan kesehatan, ekonomi, sosial serta pemberdayaan masyarakat semua program tersebut sesegera mungkin terpenuhi. Pemprov Sulbar bersama para anggota DPRD Sulbar tentunya akan bersama-sama menyaksikan dan mengawal sehingga program tersebut dapat tersalurkan sesuai sasaran. (Adventorial)

comments