-->

Hot News

KPU Pasangkayu Gelar Bimtek PPK 12 Kecamatan

On Thursday, July 09, 2020

MASALEMBO.COM

Ketua KPU Pasangkayu Syahran Ahmad saat kegiatan bimtek PPK KPU Pasangkayu. (Edison S)


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu menggelar bimbingan teknis (bimtek) pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Rabu (8/7/2020). Bimtek ini digelar serentak untuk anggota PPK 12 Kecamatan. Kegiatan ini digelar di dua tempat.

Berdasarkan keterangan pihak KPU Pasangkayu, bimtek digelar di Aula Hotel Graha Matra, diikuti oleh PPK Kecamatan Sarjo, Bambaira, Bambalamotu, Pasangkayu, Pedongga, Tikke Raya dan PPK Lariang. Sedangkan PPK Bulutaba, Baras, Sarudu, Dapurang dan Duripoku digelar di Aula Kantor KPU Pasangkayu.

Koordinator Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Pasangkayu Syahrudin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada semua anggota PPK terkait mekanisme pelaksanaan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih. Mulai dari proses coklit, DPS, DPT, DPPh, dan DPTb serta mekanisme monitoring pelaksanaan coklit yang akan dimonitoring langsung oleh PPK di wilayahnya masing-masing.
 
Syahruddin mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama satu hari dan akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Bimbingan Teknis Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang rencananya akan dilaksanakan pada 12 sampai 13 Juli 2020 yang dilaksanakan oleh PPS di wilayahnya masing-masing. (rls/eds)

comments