-->

Hot News

DPRD Majene Siap Jajaki Peluang Raih PI Migas Blok East Sepinggan

On Tuesday, September 22, 2020

MASALEMBO.COM

Hasriadi, SH, Ketua Komisi II DPRD Majene. (masalembo.com/gie)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majene, Sulbar tengah mempersiapkan diri guna menjajaki kemungkinan adanya peluang meraih participasing interest (PI) pengeboran migas di lapangan Merakes di blok East Sepinggan, Cekungan Kutai, Selat Makassar. Lembaga legislatif bahkan siap melakukan penjajakan ke ibu kota negara, Jakarta.

"Kita akan bentuk tim kecil untuk menjajaki ini ke pusat, paling tidak ke SKK Migas dan Kemenkeu, karena apa bedanya ini dengan Sebuku, berpotensi untuk kita dapat PI," kata Hasriadi, Ketua Komisi II DPRD Majene usai bertemu Vice President HR & Businees Support Eni East Sepinggan, pengelola migas blok East Sepinggan, Senin (21/9/2020).

Hasriadi menjelaskan, pengeboran migas blok East Sepinggan berada di kurang lebih 140 mil laut Majene, sementara Kaltim hanya sekitar 40 mil. "Tapi kan berarti wilayah nasional, pengalaman kita dengan Sebuku kan itu wilayah nasional juga, jadi dengan berita ini kita bicarakan tadi dengan Pemda, ada pak wakil, bahwa kita akan bentuk tim kecil untuk menjajaki ini ke pusat," ucap politisi PAN ini usai bertemu Vice President HR & Businees Support Eni East Sepinggan di cafe Diaz kawasan wisata Dato Majene, Senin.


Hasriadi mengungkap, hal itu sudah ia sampaikan ke Vice President HR & Businees Support Eni East Sepinggan, dan pihaknya mempersilahkan Pemda Majene mengambil langkah yang dimungkinkan.

"Dia (Vice President HR & Businees Support Eni East Sepinggan) bilang kami menunggu keputusan dari pusat. Kami tidak dalam kapasitas memutus itu karena itu kewenangan pusat," ujar Hasriadi.

Hasriadi mengaku, DPRD telah meminta Bappeda Majene agar segera mengambil profil perusahaan pengelola migas blok East Sepinggan tersebut, lalu Pemda Majene membentuk tim penjajakan ke Jakarta. "Tentu kita akan ke Kaltim dulu, untuk melakukan penjajakan, kita mau ajak dia (Kaltim) sama-sama lakukan penjajakan ke pusat," pungkas Hasriadi. (har/red)

comments