-->

Hot News

Paslon Habsi-Irwan Dapat Nomor Urut 2 di Pilkada Mamuju

On Thursday, September 24, 2020

MASALEMBO.COM


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mamuju telah menetapkan dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju. Mereka adalah Habsi-Irwan (petahana) dan Tina-Ado (penantang).

Pencabutan nomor urut pasangan calon dilaksanakan di Grand Hotel Mutiara, Jalan Abdul Malik Pattana Endeng, Rangas, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Sementara saat undian nomor urut yang digelar pada Kamis (24/9/2020), pasangan calon (paslon) Habsi-Irwan mendapat nomor urut 2 dan pasangan Tina-Ado mendapat nomor urut 1.

Kendati dilakukan secara terbuka, namun agenda pengundian nomor urut ini dilakukan dengan mengacu penerapan protokol kesehatan ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Termasuk, pembatasan terhadap para undangan supaya tidak terjadi kerumunan massa.

Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang mengatakan, pengambilan nomor urut ini adalah proses awal kampanye pilkada.

Dengan ditentukannya nomor urut, Hamdan berharap, semua komponen dapat menjunjung semangat persatuan dan kesatuan sebagai landasan demokrasi.

Serta menjunjung azas langsung, umum, bebas, rahasia (luber) dalam agenda Pilkada Mamuju 2020, dengan pemilih juga diimbau menggunakan hak pilihnya.

Selepas agenda pengundian nomor urut, paslon yang telah diundi tersebut dapat mulai melakukan pendekatan kepada masyarakat, dalam rangkaian tahapan kampanye yang bakal dimulai tanggal 26 September 2020 mendatang. 

Setelah mendapatkan nomor urut, Habsi Wahid mengajak semua pihak untuk menciptakan pemilihan kepala daerah yang damai, aman dan tertib dalam menerapkan protokol kesehatan saat kontestasi di tengah pandemi Covid-19.

"Pilkada harus damai dan sejuk hingga menghasilkan keberkahan. Seluruh pendukung kami harap tetap ikuti protokol kesehatan selama kampanye hingga pencoblosan nanti. Insyaallah berkah," kata Habsi didampingi Irwan S Pababari.

Pasangan ini (Habsi-Irwan) menyambut baik nomor urut 2 yang diraih pasangan yang didukung enam parpol itu. (dir/red)

comments