-->

Hot News

PT SRL1 Beri Bantuan 2 Tendon Air ke Pelaku UKM

By On Minggu, September 27, 2020

Minggu, September 27, 2020


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Di masa pandemi Covid-19, perusahaan sawit PT Astra Agro Lestari (AAL) tetap eksis menjalankan program-program sustainability (keberlanjutan). Jika sebelumnya program di bidang pendidikan berupa beasiswa dan bantuan guru untuk sekolah eksternal, kali ini mengulirkan bantuan pengembangan usaha ayam petelur milik masyarakat. Bantuan diberikan kepada Dedi Irawan, warga Dusun Kalaka, Desa Sarudu, Kecamatan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk 2 unit tandon air berkapasitas 1200 liter ini diberikan kepada UKM peternakan ayam petelur milik bapak Dedi. Ini sebagai bentuk perhatian PT SRL1 dalam upaya mendukung  keberlanjutan unit usaha masyarakat kecil dan menengah yang selama ini menjadi binaan pemberdayaan di sektor usaha non sawit.
      
Dalam sambutannya, Kepala Kebun PT SRL1, anak PT AAL, Dannyan Taba Rahim menyampaikan bahwa, pemberian bantuan tandon air ini merupakan bentuk perhatian perusahaan terhadap pengembangan dan keberlanjutan usaha non sawit masyarakat khususnya usaha ayam petelur yang menjadi salah satu kebutuhan yang banyak dicari oleh masyarakat. 

"Kami sangat mengapresiasi usaha dari bapak Dedi Irawan yang jeli melihat potensi bidang usaha non sawit dalam hal ini ayam petelur. Ini merupakan salah satu kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar sehingga kita tidak ragu lagi akan kekurangan pasokan telur ayam karena di Desa kita sudah terdapat usaha ayam petelur ini," ungkapnya. 

Sebagai binaan PT SRL1, lanjut Dannyan Taba Rahim, pihaknya akan terus melakukan pembinaan dalam pengembangan usaha, salah satunya dengan memberikan bantuan tandon air yang nantinya dapat digunakan sebagai penampung untuk memperlancar kegiatan usaha.

"Kami akan terus mengawal dan mengawasi agar apa yang kami berikan kepada masyarakat dapat berkembang dan bermanfaat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Kalaka, Nursan, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian perusahan PT SRL1 yang telah melakukan program pembinaan kewirausahaan khususnya peternakan ayam petelur yang ada di wilayahnya. 

"Terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah menggulirkan program pembinaan kewirausahaan untuk usaha kecil dan menengah yang ada di Dusun Kalaka ini. Semoga kedepannya ini tetap terjalin pembinaannya dan memberi manfaat untuk kita semua," ucapnya.

Ungkapan terima kasih juga dilontarkan oleh Dedi Irawan selaku pemilik usaha peternakan ayam petelur atas pembinaan dan bantuan keberlanjutan usaha oleh PT. Suryaraya Lestari 1. 

"Terima kasih kepada PT SRL1 atas bantuan dua tandon air ini yang sangat membantu apabila musim penghujan tiba hingga saya bisa gunakan untuk menampung air hujan yang nantinya dapat saya gunakan untuk mencampur pakan ternak karena di lokasi saya ini susah untuk air bersih. Alhamdulillah, bantuan tandon air ini terealisasi dengan cepat apalagi saat ini pas musim hujan," ucapnya.

Sekedar diketahui, turut hadir dalam penyerahan bantuan ini, Novie I.K selaku CDO PT SRL 1 dan Andi Ibrahim selaku Education Social Asistan (ESA) sekaligus pelaksana program Astra Sejahtera. (eds/red)

comments