-->

Hot News

Acara Pengajian Felix Siauw di UGM Dibatalkan, Denny Siregar Berterima Kasih

By On Kamis, Oktober 29, 2020

Kamis, Oktober 29, 2020

Felix Siauw (ist)


YOGYAKARTA, MASALEMBO.COM - Beredar poster sebuah acara kajian yang diselenggarakan oleh Departemen Obstetri dan Ginekologi FKKMK UGM. Acara tersebut menuai kontroversi lantaran mengundang pemateri Felix Siauw. Tokoh mualaf yang gencar dikatikan dengan organisasi masyarakat yang telah dibubarkan pemerintah, HTI.

Dalam poster yang beredar Departemen Obsteri dan Ginekologi FKKMK UGM mempersembahkan pengajian dengan judul Muhammad Al Fattih teladan dalam kepemimpinan. Terbuka untuk umum, acara ini sedianya akan diselenggarakan, Kamis (29/10/2020).


Namun, Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM Iva Ariani mengatakan bahwa acara tersebut sudah dibatalkan.

Namun, pihaknya belum menyampaikan lebih lanjut apa alasan dari acara yang akan disiarkan secara daring melalui Instagram @kajianppds tersebut gagal terselenggara.

"Sudah dibatalkan," terang Iva melalui pesan singkat.

Sebelumnya, akun @tolakbigotnkri sudah melayangkan protesnya kepada UGM melalui cuitan di Twitter Senin (26/10/2020). Ia mempertanyakan apakah Indonesia kekurangan ulama yang moderat dan progresif sehingga harus mengundang Felix Siauw sebagai sosok yang dinilai radikal.

"Halo @UGMYogyakarta apa benar kalian mengundang @felixsiauw? Apa Indonesia kekurangan ulama yang moderat dan progresif ya? Masa sekelas UGM mengundang Felix Siauw yang kader HTI sekaligus pengusung Khilafah. Bagaimana ini UGM? Tolong lah pembicaranya diganti. FELIX BUKAN USTADZ!," cuit @tolakbigotnkri.

Ia menolak Felix disebut sebagai Ustadz. Terkait acara yang diselenggarakan salah satu departemen di bagian dari kampus terbaik Indonesia ini, akun @tolakbigotnkri meminta untuk diganti pembicaranya. Ia sampai mempertanyakan apakah Indonesia kekurangan ulama yang moderat dan progresif.

Selain akun @tolakbigotnkri, akun Twitter @Dennysiregar7 juga ikut memberikan tanggapan mengenai acara yang sudah dibatalkan tersebut. Denny mengucapkan terima kasih kepada UGM yang sudah membatalkan acara tersebut.

"Makasih UGM, acara sudah dibatalkan. Gak pantas orang-orang pintar di UGM dapat ceramah dari model seperti ini," cuit Denny Siregar.

Menurut Denny tidak pantas bagi insan-insan cerdas di UGM untuk menerima ceramah dari orang seperti Felix Siauw. Gencar membicarakan mengenai khilafah, tokoh mualaf tersebut banyak disebut radikal lantaran dinilai mengancam nasionalisme Indonesia. (*)

Sumber: SuaraJogja.id

comments