-->

Hot News

Sekretariat DPRD Sulbar Launching Aplikasi 'Siposiri'

On Saturday, October 10, 2020

MASALEMBO.COM


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Sekretariat DPRD Sulbar melalui Kasubag risalah DPRD
Provinsi Sulawesi Barat Abdul Rauf berhasil melahirkan sistem aplikasi dokumen berbasis Online yang diberi nama “SIPOSIRI”. Aplikasi ini dilauncing, Jumat (9/10/2020).

Abdul Rauf, Kasubag yang baru dilantik beberapa bulan lalu, di gedung DPRD Sulawesi barat.
Saat dikonfirmasi menurutnya, dirinya sengaja memilih kata “SIPOSIRI” syarat dengan tugas dan tanggung jawab kami sebagai Abdi Negara.
“Selama ini, penyimpanan dokumen (Arsip) hasil rapat DPRD bersama OPD lingkup Sulbar masih menggunakan cara manual. Sehingga terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama dalam mencari dokumen ketika di butuhkan oleh siapa saja”. Kata Rauf kepada wartawan

Kegiatan launching Aplikasi “SIPOSIRI” DPRD Sulawesi Barat.(Foto/Ist)

Maka dari pengalaman demikian, saya melakukan transformasi bersama teman-teman bagian untuk kemudian menemukan solusi dan mencoba langsung membuat sistem aplikasi Dokumen yang berbasis Online serta diberi nama SIPOSIRI. Ungkapnya

Lebih lanjut tokoh masyarakat tutar itu menyampaikan, kepada seluruh pihak, terutama yang mendukung sehingga aplikasi tersebut dapat di launching (resmikan) hari ini, sesuai keinginan kita sejak awal.
“Aplikasi SIPOSIRI ini, akan bekerja secara Online dan secara otomatis penggunaan kertas untuk penyimpanan dokumen (Arsip) hasil rapat DPRD Sulbar”.

“Tidak akan ada lagi seperti kemarin-kemarin. Dan cara mengakses aplikasi ini juga sangatlah mudah ketika suatu waktu ada membutuhkan data hasil setiap rapat DPRD sulbar," ucapnya.

Selain itu, dirinya juga menambahkan, setelah kita sudah mulai menggunakan aplikasi “SIPOSIRI”, masing-masing komisi di DPRD sulbar akan menjadi admin .Tapi terlebih dahulu kita akan sayembarakan/sosialisasikan cara menjalankannya. Tutupnya.(Ar/Red/Adv)

comments