-->

Hot News

Bawaslu Batasi 50 Orang, Warga Pilih Berdiri di Luar Gedung Saat Kampanye Patma-Lukman

By On Rabu, November 04, 2020

Rabu, November 04, 2020


MAJENE, MASALEMBO.COM - Tim kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Majene nomor urut 1, Patmawati Fahmi-Lukman sudah berusaha keras membatasi jumlah pendukung yang datang untuk menjalankan penerapan protokol kesehatan, saat keduanya berkampanye di Simbang, Kecamatan Pamboang, Selasa (3/11/2020) malam.

Namun, antusiasme warga tak tertahankan. Tim kampanye yang hanya menyiapkan tak lebih dari 50 kursi di dalam sebuah gedung olahraga, kaget ketika mengetahui di luar ruanga masih ada ratusan warga yang ingin masuk. "Padahal di dalam ruang sudah cukup kuota 50 seperti syarat kampanye KPU," kata salah seorang anggota tim paslon nomor 1. 


Pihak Bawaslu kemudian melarang menambah kapasitas ruangan dan meminta warga pulang. Namun, sejumlah warga memilih bertahan, meski hanya di luar gedung. "Kita tetap ikut, meski ini di luar ruangan. Kami sangat ingin lihat Ibu Patmawati dan Pak Lukman," kata Sahria, seorang ibu rumah tangga.

Agar pemaparan Patma-Lukman kendengaran ke luar ruangan, tim kemudian mengarahkan pengeras suara ke luar ruangan. "Saya mengucapkan terima kasih, dan sangat menghargai kedatangan Bapak Ibu meski harus berdiri di luar ruangan. Ini  menjadi semangat luar biasa bagi saya dan Pak Lukman, bahwa kami benar-bensr tak sendiri dalam perjuangan ini," kata Patmawati


Beberapa emmak-emmak yang bertahan di luar ruangan hingga acara selesai, sempat menemui Patmawati ketika berjalan ke luar gedung. Beberapa di antara mereka terlihat haru dan menitikkan air mata. "Ibu sabar, hadapi semua tuduhan dan fitnah dengan tegar. Kami akan terus bersama ibu," kata salah seorang diantara mereka. (adv/red)

comments