-->

Hot News

Ops Zebra : Warga Dapat Buku Edukasi Tertib Berlalulintas dan Prokes

By On Selasa, November 03, 2020

Selasa, November 03, 2020


Personil satuan lalulintas Polresta Mamuju bagikan buku kepada pengendara

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Operasi Zebra Siamasai 2020 yang digelar Polresta Mamuju, terlihat berbeda. Petugas dari satuan lalulintas lebih banyak memberikan imbaukan kepada warga pengguna jalan raya di wilayah kota Mamuju untuk tetap mematuhi aturan di dalam berlalu lintas serta menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penularan COVID-19.

Peneguran tetap dilakukan bila ada yang ditemukan melanggar prokes, sepert tidak memakai masker termasuk pelanggaran berlalulintas, menerobos traffic light (lampu merah), ugal ugalan, dan aksesories kendaraan yang berlebihan.

"Warga pengguna jalan raya wajib menerapkan protokol kesehatan, karena sudah diatur dalam peraturan pemerintah kabupaten mamuiu dalam perbub nomor 18 tahun 2020, terutama saat berkendara agar menggunakan masker," kata AKP Kemas, Selasa (3/11/2020).

Selama pperasi Zebra berlangsung, lebih banyak melakukan tindakan berupa preemtif dan preventif, termasuk memberikan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas dan prokes.

"Operasi kali ini, kita lebih banyak memberikan iimbaukan kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan di dalam berlalu lintas, salah satu cara yakni para petugas operasi membagikan buka pedoman keselamatan bagi pengendara saat berlalu lintas dan penerapan prokes," ujar Kemas.

Kemas berharap, masyarakat teredukasi sehingga saat berkendara akan mengutamakan keselamatan diri dan tetap mematuhi prokes. (dir/red)

comments