-->

Tragis, Putus Cinta Seorang Siswi SMK yang Berujung Maut

On Thursday, November 05, 2020

MASALEMBO.COM

Korban saat ditemukan tergantung di atas sebuah pohon jambu di dekat sekolahnya. (masalembo/ist)


TORAJA, MASALEMBO.COM - Seorang siswi SMK berinisial FM, 17 tahun, ditemukan tewas gantung diri pada Rabu, 4 Nopember 2020 pukul 6:00 WITA. Siswi asal Kabupaten Tanah Toraja, Sulawesi Selatan ini meregang nyawa di atas sebuah pohon di Jl Nusantara, Bombongan, Kecamatan Makale.

Hasil penyelidikan diduga kuat bunuh diri. Siswi tersebut meninggalkan sebuah surat yang ditujukan bagi kedua orang tuanya. Selain itu, ia juga meninggalkan sebuah boneka karakter Doraemon dan surat untuk kekasihnya yang bernama Alpin.

Kasubag Humas Polres Tana Toraja Aiptu Erwin mengatakan, siswi tersebut gantung diri dengan menggunakan dasi. Ia menghabisi dirinya dengan dasi SMK yang dilitkan di atas pohon jambu. Aiptu Erwin mengatakan, telah dilakukan pemeriksaan terhadap korban namun tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh siswi SMK tersebut.

"Setelah ditemukan tergantung pada sebuah pohon, jenazah kemudian langsung dilarikan ke RS Lakipadada Makale Toraja untuk diperiksa. Berdasarkan hasil pemeriksaan, pihak rumah sakit tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan yang dialami oleh FM. Adapun temuan dari tim medis adalah berupa luka lebam akibat jeratan tali pada leher," terang Erwin, Rabu (4/11) seperti dikutip akurat.co

Tulis Pesan untuk Orang Tua dan Kekasih

Di tempat kejadian, polisi menemukan sepucuk surat yang ditulis oleh FM untuk kedua orang tuanya. Surat tersebut diketahui berisi ucapan perpisahan dan permintaan maaf, karena ia belum bisa membahagiakan kedua orang tua dan saudara-saudaranya.

"Surat buat mama dan papaku
Saya minta maaf jika saya belum bisa membahagiakan kalian kedua
maafkan saya yang telah membuat kalian kalian kecewa...
Sungguh semakin hari aku semakin muak menghadapi semua masalah dengan hidupku..

ibu... bapak...
maafkan aku yang telah memilih jalan yang salah....
Terimakasih sudah menjadi orang tua yang baik dalam hidup Aku
Aku sayang sama kalian semua....
Doakan aku semoga aku bisa berjumpa mama papa dan saudaraku kelak nanti
I Love You," tulis FM dalam suratnya.


Selain orang tua, FM juga sempat menuliskan surat untuk kekasihnya Alpin. Dalam surat tersebut, FM mengungkapkan hubungannya dengan sang kekasih. Selain itu, ia juga turut meninggalkan wasiat agar dirinya dimakamkan bersama boneka Doraemon yang ia bawa.
Adapun isi surat tersebut adalah sebagai berikut:

"Buat Alpin
Terima kasih atas semuanya yang telah kamu berikan terhadap aku...

ini janjiku dulu
kalau aku mencintaimu sampai aku mati.
Dan hubungan ini saya samakan dengan hidup saya. Jika hubungan ini berakhir, maka hidupku pun juga berakhir.

Demi Tuhan, aku berjanji aku tidak akan mengganggu kami lagi, ini akhir pertemuan kita...
Berjanjilah jangan tangisi kepergianku
Aku mencintaimu
I love you

Tolong, jika aku dikubur, tolong bawa Emon," tulisnya.


Saat ini, polisi masih mendalami kasus tersebut. Termasuk memeriksa Alpin yang diketahui sebagai kekasih dari FM. Di mana, ia sempat disebut dalam surat yang dituliskan oleh FM sebelum meninggal dunia. Adapun tujuan dari langkah kepolisian tersebut adalah untuk memastikan penyebab kasus bunuh diri yang dilakukan oleh FM. (Ar/red)

Catatan: Informasi yang terkandung dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi seseorang agar melakukan hal serupa. Jika pembaca mengalami gejala depresi dan berkecenderungan untuk bunuh diri, silakan hubungi klinik kesehatan mental dan rumah sakit terdekat.

comments
close
Banner iklan disini