-->

Viral Penjual Gorengan Cantik, Warganet: Jadi Pengen Nafkahin

On Thursday, November 05, 2020

MASALEMBO.COM

Riandhika Yossy Kartikasari si penjual gorengan di Jogja. (Instagram/@sekolahpebisnis)


YOGYAKARTA, MASALEMBO.COM - Foto seorang wanita penjual gorengan di Yogyakarta menjadi perbincangan hangat banyak orang di media sosial. Wanita cantik penjual gorengan itu diketahui bernama Riandhika Yossy Kartikasari. Wajahnya yang menawan menghiasai liminasi Instagram.

Diketahui, utasan penjual gorengan cantik itu diungah pemilik akun instagram @sekolahpebisnis. Dalam unggahan itu disukai 5000 lebih warganet.

Dalam utasan itu juga, pemilik akun @sekolahpebisnis menjelaskan tentang kehidupan Yossy yang sudah berjualan sejak kelas 6 SD. 

“Yossy, sapaan akrabnya berjualan es lilin untuk membantu kedua orang tuanya. Hal tersebut ia lakoni sejak kelas enam sekolah dasar (SD) hingga kelas satu SMP. Ia keliling pakai motor sendiri kelas 6 SD sampai 1 SMP. Tiap jam 16.00 jualan keliling,” ungkap Yossy seperti ditulis akun @sekolahpebisnis.

Selain itu, unggahan akun yang memiliki pengikut 572 ribu lebih itu menjelaskan bahwa Yossy kerap mendapat hinaan dari orang-orang yang melihatnya.

“Diejekin sih waktu jualan sama orang, ‘eh masih kecil jualan’. Buat motivasi diri nanti kalau suatu saat sukses bisa sombong dikitlah ya,” tulisnya.

Perempuan yang lahir pada 12 November 1993 itu, memiliki seorang ayah yang asli berasal dari Matesih, Karanganyar, Jawa Tengah. Sementara ibunya berasal dari desa di dekat hutan karet, Sukoharjo. Yossy sendiri lahir di Sukoharjo, dan menghabiskan masa kecil hingga berumur tiga tahun di Bekonang, Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah.
Setelah itu, Yossy berpindah ke Jogja dan setelah lulus SMP memutuskan melanjutkan ke SMK jurusan tata boga.

Jurusan tersebut ia ambil, lantaran sejak kecil Yossy bercita-cita ingin menjadi sebagai koki. “Cita-citanya pengin jadi koki, dulu sekolah di jurusan tata boga.”

Warganet yang turut berkomentar dalam akun tersebut, menanggapi dengan beragam. Salah satunya akun @fahrul.af*** memberi komentar yang cukup menohok. “Pngn gw nafkahin,” ungkapnya.

Bahkan beberapa warganet juga menanyakan terkait nama instagram pribadi Yossy. “Mohon cantumkan instagram bebeb Yossy baginda Admin….” kata Pengguna akun @yoseka1***.

“Mana ni ig nya yossy,” tulis akun @afrizalnugr***. (Salsa/S:Suara.com)
 





comments
close
Banner iklan disini