-->

Kebakaran di Pekkabata Polman Renggut Nyawa 3 Orang Anak

On Thursday, December 03, 2020

MASALEMBO.COM

Rumah terbakar di Pekkabata Polman, Kamis (3/12/2020) dini hari. Akibat peristiwa ini tiga orang anak meninggal dunia. (Foto: Humas Polda Sulbar)


POLEWALI, MASALEMBO.COM - Kebakaran menghanguskan sebuah rumah di Jln Budi Utomo, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Kamis (3/12/2020) dini hari.

Nahas, selain meratakan rumah milik warga berinisial U (43 tahun), kebakaran tersebut juga merenggut nyawa tiga orang anak yang saat itu tengah tertidur lelap di dalam rumah. Korban meninggal dunia lantaran tak sempat menyelamatkan diri.

“Kebakaran tersebut sedang dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Polman, tiga orang yang menjadi korban sudah dievakuasi ke RSUD Polman untuk dilakukan visum et refertum," ungkap Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan dalam keterangan tertulisnya, Kamis pagi.

Syamsu Ridwan menjelaskan dari hasil interogasi pemilik rumah, saat itu ia sedang tertidur. Ia kaget tiba-tiba melihat kobaran api dari arah depan rumahnya. Spontan ia berlari keluar, namun setibanya di luar rumah, ia baru menyadari jika masih ada tiga orang yang terperangkap dalam rumah tersebut.

“Kesimpulan sementara api tersebut berasal dari korsleting listrik kemudian api cepat membesar dikarenakan material rumah terbuat dari kayu yang diperparah adanya penampungan bahan bakar minyak di kolom rumah," jelas Kabid Humas.

Adapun tiga orang yang menjadi korban meninggal dunia, berisinial I (15 tahun), M (11 tahun), keduanya anak dari pemilik rumah sedangkan satu orang lainnya inisial N (6 tahun) merupakan anak tetangga korban.

Saat ini pihak Kepolisian telah memasang garis polisi di lokasi kebakaran dan melakukan olah TKP guna mencari tau penyebab pasti dari kebakaran tersebut. (ar/red)

comments