-->

Siapa Pemenang di Pilkada Mamuju ? Muhaimin: Tunggu Hasil Resmi KPU

On Jumat, Desember 11, 2020

MASALEMBO.COM



MAMUJU, MASALEMBO.COM - Perhitungan suara masih terus berjalan di KPU Mamuju maupun dari para tim dari masing-masing pasangan calon. Namun dari hasil hitung cepat yang dikeluarkan lembaga survei INDex INDONESIA yang disiarkan melalui TV nasional menguggulkan pasangan nomor urut 01 Tina-Ado yang kemudian digembar-gemborkan.

Sementara, Tim Koalisi Kerakyatan Paslon nomor urut 2 Habsi-Irwan (petahana) melalui juru bicaranya Muhaimin Faizal mengatakan, perhitungan suara masih terus berjalan di KPU, jangan terlalu berlebihan menyikapi hasil yang bukan dari KPU.

Muhaimin menyebut hasil hitung cepat yang dikeluarkan oleh salah satu stasiun TV nasional itu belum akurat dan masih diragukan kebenarannya karena metodenya tidak menyeluruh. 

Dia meminta pendukung Habsi-Irwan untuk tenang sembari menunggu hasil KPU secara resmi.

Muhaimin membeberkan, beberapa kecamatan yang di klaim dimenangkan paslon nomor urut 01 ternyata belum pasti karena dari perhitungan suara yang dilakukan Tim Koalisi Habsi-Irwan ternyata dimenangkan paslon nomor urut 02. 

"Seperti di Kecamatan Bonehau, Tommo, Tapalang, Tapalang Barat, Kalumpang dan Papalang itu sementara dimenangkan oleh 02,” beber Muhaimin saat menggelar konferensi pers di jalan Pattimura, Kamis (10/12/2020).

Namun Muhaimin mengingatkan para simpatisan 02 untuk tetap menunggu hasil resmi KPU dan tidak mempercayai informasi sesat.

"Jangan dipercaya informasi sesat kecuali yang dikeluarkan KPU," pungkasnya.

Sebelumnya, hasil hitung cepat INDex INDONESIA yang disiarkan Metro TV pasangan Tina-Ado meraih suara sebanyak 55,46 persen dan pasangan Habsi-Irwan 44,54 persen dengan data yang masuk sebanyak 93,60 persen. (dir/red)

comments