-->

Pilkada di Sulbar Berjalan Aman, Kapolda Apresiasi

On Jumat, Desember 11, 2020

MASALEMBO.COM



MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno mengapresiasi pelaksanaan Pilkada di empat kabupaten di Sulbar, berjalan aman dan damai. 

Jenderal bintang dua ini berharap para pendukung yang dinyatakan menang hasil hitung cepat tidak melakukan konvoi maupun pawai arak-arakan, mengingat situasi masih dalam masa pandemi COVID-19.

"Saya sampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ini," kata Kapolda melalui keterangan Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan, Jumat (11/12/2020).

Disamping itu, kata Syamsu, ucapan terimakasih juga disampaikan Kapolda kepada seluruh masyarakat, para penyelengara dan pihak keamanan sehingga semua pelaksanaan berjalan lancar tanpa hambatan.

Kapolda juga mengimbau untuk semua pasangan calon tetap menunggu hasil resmi dari KPU. 

"Banyak lembaga survei yang telah mengeluarkan hasil perhitungan Quick Count, namun kita harus menunggu hasil resmi dari KPU selaku lembaga yang memiliki wewenang dalam mengumumkan pemenang," pungkasnya.

Sementara itu, masyarakat di Sulbar juga mengapresiasi langkah Polda Sulbar dalam memberikan rasa aman saat Pilkada berlangsung. 

"Terimakasih kepada Polda Sulbar dan jajaran yang telah memberikan rasa aman di Sulbar saat pilkada," ucap Ahmad Sayid. 

Diketahui, ada empat kabupaten di Sulbar yang menyelenggaran pilkada diantaranya, Kabupaten Majene, Mamuju, Mamuju Tengah dan Pasangkayu. (dir/red)

comments