-->

Akibat Gempa, Listrik dan Jaringan Komunikasi di Malunda-Ulumanda Terputus

On Thursday, January 14, 2021

MASALEMBO.COM

Ilustasi (inet)


MAJENE, MASALEMBO.COM - Akibat gempa 5,9 magnitudo yang mengguncang Majene dan sekitarnya, Kamis, 14 Januari 2021 jaringan listrik PLN di dua kecamatan; Malunda dan Ulumanda terputus.

Informasi yang diperoleh, hingga pukul 17:35 Wita sore ini, lampu listrik PLN masih dalam tahap perbaikan pasca goncangan gempa yang memutus instlasi.

"Kita belum tahu ini (kerusakannya) karena baru kita mau keluar periksa semua," kata Asri, teknisi PLN Ranting Malunda, dihubungi Kamis sore.

Asri mengatakan, dua kecamatan hingga kini masih padam, yakni Malunda-Ulumanda serta sebagian wilayah Tapalang.

"Untuk sementara tegangan tidak bisa kita ambil dari Mamuju karena ada juga kerusakan di daerah Galung (Tapalang). Ada beberapa titik itu, putus kabelnya," ujarnya.

Asri mengatakan, pihaknya akan melakukan survei kondisi lapangan, jika memungkinkan akan disuplay dari Majene. "Kita sementara komunikasi dengan kantor rayon Majene," kata Asri.

Akibat instalasi PLN yang terputus, jaringan telekomunukasi juga mengalami gangguan di wilayah Malunda dan Ulumanda. 

"Jaringan lagi down karena pemadaman akibat gempa tadi. Ulumanda, Salutambung masih mati, sebagian Malunda sudah sebagian baik, begitu juga di Tapalang," kata Nazar, teknisi bagian jaringan Telkomsel Mamuju.

Nazar mengatakan, pihak Telkomsel sudah menurunkan tim, dan menunggu perbaikan instalasi listrik PLN untuk mengaktifkan kembali jaringan komunikasi. (Har/Red)

comments