-->

Mateng Gelar Uji Coba Belajar Tatap Muka di Dua Sekolah

On Monday, January 04, 2021

MASALEMBO.COM

Bupati Mateng H. Aras Tammauni saat memantau langsung pelaksanaan uji coba tatap muka di SDI Ngapaboa, Kecamatan Topoyo. (Foto: Samsul Bahri)



MATENG, MASALEMBO.COM - Uji coba sekolah tatap muka di awal tahun 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan, mengingat sampai saat ini masih dalam pandemi Covid 19.

Di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, sekolah yang melakukan uji coba yakni SMP 06 Topoyo dan Sekolah Dasar Inpres (SDI) Ngapaboa, Kecamatan Topoyo. Uji coba digelar, Senin (4/1/2021).

Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni mengatakan bahwa kegiatan pengawasan uji coba pelaksanaan sekolah tatap muka di Kabupaten Mamuju Tengah untuk memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan sesuai dengan semestinya.

"Kunci dalam menghadapi Covid-19 yaitu disiplin dalam hal ini penerapan protokol kesehatan seperti cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak," kata Aras, Senin.

Sementara, Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju Tengah, Marhuding mengatakan bahwa berdasarkan hasil koordinasi dengan beberapa stakeholder menggunakan metode percontohan terlebih dahulu sebelum membuka secara keseluruhan sekolah tatap muka di Mamuju Tengah.

"Adapun dua sekolah yang menjadi percontohan yaitu SD Inpres Ngapaboa Topoyo dan SMP 6 Bayor, Topoyo sebagai percontohan, apabila setelah evaluasi hasil dari pembukaan percontohan tersebut berjalan lancar dan tidak memiliki kendala maka selanjutkan kami akan melanjutkan ke sekolah-sekolah lainya," ungkap Marhuding

Lanjut ia katakan, terkait pelaksanaan protokol kesehatan pihaknya memenuhi keseluruhanya, tinggal melihat bagaimana evaluasi dari kedua sekolah tersebut apabila terdapat kekurangan maka akan cepat dilengkapi. (Sam/red)

comments