-->

Hot News

Kapolda Sulbar Sabet Tiga Penghargaan

By On Senin, Februari 22, 2021

Senin, Februari 22, 2021



MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno menyabet tiga penghargaan tingkat nasional.

Penghargaan itu diterima Eko dari Museum Rekor Indonesia (MURI), Award 2021 (Kak Seto) dan Polisi Award 2021.

Penghargaan yang diberikan dari MURI yakni atas prestasi sebagai Kapolda pertama dalam mencetus program Aplikasi Layanan Masyarakat Berbasis Jurnalisme Warganet.

Sedangkan penghargaan award 2021 dari kak Seto sebagai Kapolda Sahabat Anak yang memberikan perlindungan dan kenyamanan anak Indonesia melalui aplikasi serta penghargaan dari Polisi award sebagai Kapolda inovatif dan kreatif atas terobosan program aplikasi Aman dan Nyaman.

Aplikasi yang diberi nama ayam.com merupakan terobosan terbaru dari pihak Kepolisian khususnya Polda Sulbar dalam memberdayakan masyarakat untuk saling berbagi kegiatan kamtibmas yang dikembangkan dalam berbagai aspek pendidikan dan kesehatan.

Kedepannya, aplikasi ini diharapkan mampu menjadi aplikasi nasional yang dapat menjadi contoh bagi Polda lainnya dalam menciptakan terobosan yang dapat menciptakan situasi aman dan nyaman kepada masyarakat sesuai nama aplikasi ayam.com

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Senior Manager Museum rekor Indonesia Yusuf Ngadri di Jakarta saat menyerahkan langsung piagam penghargaan MURI kepada Irjen Pol Eko Budi Sampurno.


Sementara Seto Mulyadi atau yang akrab disapa kak Seto mengatakan bahwa acara yang digelar ini khusus untuk menganugrahkan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang memberikan kesejahteraan dan perlindungan kepada anak seperti yang dilakukan oleh Irjen Pol Eko Budi Sampurno melalui aplikasi ayam.com.

Menurutnya, Eko Budi Sampurno merupakan Perwira tinggi Polri yang sangat dikenal melalui pemberitaan dengan ide-ide kreatif dan terobosan mutakhirnya seperti ayam.com yang memberdayakan dan menjalin komunikasi efektif dengan masyarakat sehingga perlindungan serta keselamatan anak di wilayah Polda Sulbar semakin terjamin.

“Selain berbagi informasi kamtibmas antara polisi dan masyarakat, aplikasi ini juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak dalam bermain ataupun belajar dan bebas dari segala bentuk kekerasan," sebutnya.

Di masa pandemi Covid-19 ini tingkat kekerasan seksual terhadap anak semakin meningkat, sehingga dengan hadirnya aplikasi ini dapat mempercepat langkah penegakan Hukum dari Pihak Kepolisian dengan bantuan dari Masyarakat melalui aplikasi ini.

“Ini adalah salah satu karya luar biasa sehingga kami memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya atas terobosan kreatifnya dalam melindungi anak Indonesia," ucapnya. (Fad/red)

comments