-->

Hot News

Lagi, Kapolda Sulbar Raih Penghargaan dari LEPRID dan Komnas Perlindungan Anak

By On Selasa, Februari 23, 2021

Selasa, Februari 23, 2021



MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno kembali meraih penghargaan dari Lembaga prestasi Indonesia - Dunia (LEPRID) dan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA).

Penghargaan itu diberikan di Jakarta oleh LEPRID atas prestasi dari Kapolda Sulbar sebagai pencetus aplikasi aman nyaman dot com (ayam.com) yang menjadi program inovasi pelayanan masyarakat berbasis netizen journalisme pertama di Indonesia.

Sedangkan penghargaan dari Komnas PA diberikan atas dedikasi Kapolda Sulbar dalam memberikan perlindungan kepada anak melalui aplikasi ayam.com.

Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait berharap kedepannya dapat membangun kemitraan antar instansi yang lebih erat dalam memberikan pengabdian kepada anak-anak di wilayah Sulawesi Barat.

Dengan adanya terobosan ayam.com yang dapat memberdayakan serta menjalin komunikasi efektif dengan masyarakat sehingga perlindungan serta keselamatan anak di wilayah Polda Sulbar semakin terjamin.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran Kapolda Sulbar ini dapat dimanfaatkan untuk menjalin kemitraan antar instansi dalam memberikan pengabdian kepada anak di Sulbar," tandas Arist Merdeka.

Sementara Ketua lembaga LEPRID Paulus Pangka memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Sulbar atas inovasi pelayanan masyarakat pertama di Indonesia dengan menggunakan basis netizen journalism.

“Saya selaku ketua LEPRID sangat mengapresiasi terobosan dari Pak Kapolda Sulbar yang menciptakan aplikasi pertama di Indonesia yang berbasi netizen journalism," aku Paulus.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno menyebut, pemberian nama aplikasi ayam.com sebagai daya tarik dan nama aplikasinya unik dan membuat masyarakat penasaran.

"Dari nama aplikasi itu membuat rasa penasaran sehingga masyarakat ingin mengetahuinya lebih jauh, apa itu aplikasi ayam.com, banyak yang mengunduhnya bahkan sudah ribuan lebih masyarakat mengunakannya dan manfaatnya sangat besar," beber Eko, Selasa (23/2/2021).

Eko mengatakan, aplikasi ayam.com bukan merupakan situs namun aplikasi yang dapat di download di play store secara gratis.

Fungsi aplikasi ayam.com, sebut Eko, masyarakat bisa menjadi wartawan warga. Manfaatnya, masyarakat bisa melaporkan setiap kejadian bahkan melaporkan tindakan-tindakan nakal dari oknum polisi.

"Dengan adanya aplikasi ini, semua masyarakat yang telah terverifikasi bisa menjadi pewarta melalui aplikasi ini, jadi kepanjangan nama ayam.com adalah aman dan nyaman dengan tujuan untuk menjadi daya tarik tersendiri," pungkas Eko.

Sebelumnya, tiga penghargaan diraih Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno, diantaranya penghargaan dari dari Museum Rekor Indonesia (MURI), Award 2021 (Kak Seto) dan Polisi Award 2021. Senin (22/2/2021) di Jakarta.

Penghargaan yang diberikan dari MURI yakni atas prestasi sebagai Kapolda pertama dalam mencetus program Aplikasi Layanan Masyarakat Berbasis Jurnalisme Warganet.

Sedangkan penghargaan award 2021 dari kak Seto sebagai Kapolda Sahabat Anak yang memberikan perlindungan dan kenyamanan anak Indonesia melalui aplikasi serta penghargaan dari Polisi award sebagai Kapolda inovatif dan kreatif atas terobosan program aplikasi Aman dan Nyaman. (fad/red)

comments