-->

Yuk Kenali, Ini 3 Pilihan Beasiswa di Prodi Fisika Unismuh Makassar

On Minggu, Februari 21, 2021

MASALEMBO.COM


MAKASSAR, MASALEMBO.COM - Program Studi (Prodi) Pendidikan Fisika adalah salah satu prodi unggulan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Univeristas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sulawesi Selatan.

Berdiri sejak tahun 2006, program studi ini telah sukses mencetak ribuan alumni. Mereka (para alumni) pun kini tersebar sebagai guru di bebagai sekolah di seluruh tanah air, terkhusus di kawasan Timur Indonesia. Namun menariknya para alumnis Prodi Pendidikan Fisika Unismuh Makassar tak hanya melulu menjadi guru, berbagai ragam profesi juga ternyata jadi pilihan mereka. Misalnya pegawai BUMN dan pegawai perusahaan swasta.

Nah di tahun 2021 ini, Prodi Pendidikan Fisika Unismuh Makassar kembali membuka penerimaan mahasiswa baru. Dan demi merangsang minat calon mahasiswa Prodi Fisika Unismuh Makassar yang merupakan bagian tak terpisahkan dari kampus amal usaha Muhammadiyah Sulawesi Selatan ini menyediakan tiga pilihan beasiswa.

Ketua Prodi S1 Pendidikan Fisika Unismuh Makassar, Dr Nurlina, M Pd mengatakan, ketiga pilihan beasiswa itu yakni Beasiswa Prestasi (BUMM-PA), Beasiswa Hafidzh (BUMM-HAFIDZH) dan Beasiswa Bibit Unggul Perserikatan Muhammadiyah (BUMM BUP).

"Ketiga pilihan beasiswa itu masing-masing adalah BUMM-PA untuk mahasiswa yang berprestasi peringkat 1 sampai 10 di sekolah, beasiswa BUMM-HAFIDZH khusus untuk penghapal Al Qur'an dan BUMM BUP khusus pengurus IPM atau pernah jadi pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah," terang Nurlina melalui keterangan via WhatsApp, Ahad (21/2/2021).

Nurlina menambahkan, saat ini Prodi Pendidikan Fisika FKIP Unismuh Makassar sudah memasuki tahap pendaftaran mahasiswa baru. Pendaftaran mulai awal Februari lalu hingga Agustus 2021 mendatang.

Berikut alur pendaftaran Mahasiswa Baru (Maba) di Prodi Pendidikan Fisika FKIP Unismuh Makassar:

1. Mendaftar Online di www.pmb.unismuh.ac.id atau melalui scan barcode yang telah disediakan melalui HP.
2. Membayar registrasi pendaftaran
3. Mengisi formulir
4. Mengupload dokumen
5. Verifikasi kelulusan
6. Jadi mahasiswa pendidikan Fisika Unismuh.


Untuk informasi selengkapnya, dapat menghubungi Dr. Nurlina, S.Si., M. Pd (085242982354) atau Ma'ruf, S.Pd., M. Pd (08255185333). (Har/Red)

comments