-->

Hot News

Muhammad Abdullah Syukri "Gus Abe" Dinilai Layak Pimpin PB PMII

By On Rabu, Maret 17, 2021

Rabu, Maret 17, 2021


GOWA, MASALEMBO.COM - Kongres XX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) akan dimulai pada 17 hingga 20 Maret 2021. Kongres digelar secara hybrid dengan sistem zonasi, Balikpapan sebagai pusat arena berlangsungnya kongres tersebut. 

Pertarungan visi dan misi antara kandidat calon Ketua Umum PB PMII pun cukup menarik untuk disimak. Visi-misi sebagai bahan pertimbangan untuk memutuskan siapa diantara kandidat Ketua Umum PB PMII yang memiliki kemampuan membawa organisasi itu ke arah lebih baik.

Dukungan pun beranekaragam, ada dukungan suara bagi cabang yang menjadi peserta penuh dan dukungan moril bagi cabang yang masih dalam status persiapan. 

Nah, diantara beberapa kandidat yang berkompetisi dalam momentum kongres tersebut, adalah Muhammad Abdullah Syukri atau yang akrab disapa Gus Abe.

Gus Abe, mengusung beberapa visi PMII Keren, Maju dan Mendunia, dan diikuti Misi:
1. PMII Kolaboratif 
2. PMII Produktif
3. PMII Turun Jalan
4. PMII Rahmatan Lil alamin 
5. PMII Mandiri 
6. PMII Intelektual
7. PMII Berwawasan Global 
8. PMII Kreatif
9. PMII Profesional 
10. PMII 4.0

Visi-misi yang ditawarkan Gus Abe direspon cabang yang ada di provinsi  Sulawesi selatan, yakni PMII Cabang Gowa. 

Menurut Ketua PMII Cabang Gowa, Pangeran Mahmud, bahwa visi dan misi yang dibawa Muhammad Abdullah Syukri merupakan jawaban dari apa yang selama ini dihadapi PMII.

"Dari visi dan misi yang ditawarkan sahabat Muhammad Abdullah Syukri secara sederhana bahwa PMII tidak hanya dianggap sebagai organisasi yang hanya menjaga tradisi dan kebudayaan yang ada, tetapi PMII juga mampu melihat dan membaca isu-isu global yang berkembang serta melek teknologi sehingga kader PMII di setiap level mampu bertarung di segala ruang dengan potensi dirinya masing-masing," ujar Pangeran.
 
Pangeran menilai, berdasarkan pengalaman yang telah dilalu oleh Gus Abe yang pernah mengeyam pendidikan di pondok pesantren ternama dengan corak pendidikan ke-Islaman, kebudayaan dan budaya ketimuran serta pendidikan ala barat tentu lebih memudahkannya dalam menyelesaikan visi dan misi yang ditawarkan untuk PMII dapat lebih keren maju dan mendunia. (Rls/bal)

comments