-->

Hot News

Stadion Lakidende Kendari Bakal Direhab Tahun Ini, Segini Besaran Anggarannya

By On Rabu, Maret 17, 2021

Rabu, Maret 17, 2021

Pahri Yamsul (dok. Rey)


KENDARI, MASALEMBO.COM - Stadion Lakidende yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari bakal direhab oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Rencana pembangunan tersebut akan dilaksanakan tahun ini, sebab stadion kebanggaan milik warga Kota Kendari ini telah banyak mengalami kerusakan.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul mengatakan, untuk renovasi menyeluruh Stadion Lakidende bakal menelan anggaran sekitar Rp27 miliar.

"Saat ini kita sudah masuk dalam tahap perencanaan amdal (analisis mengenai dampak lingkungan) dan andalalin (analisis mengenai dampak lalu lintas). Insya Allah tahun ini dibangun," tutur Pahri pada media ini dalam sambungan teleponnya, Selasa (16/03/2021).

Terkait status kepemilikan lahan tempat Stadion Lakidende berdiri yang yang diklaim oleh salah satu warga bernama Andi Malik, Pahri enggan untuk memberikan komentarnya.

"Izin pak, terkait masalah lahan kami tidak bisa komentari karena bukan tupoksi kami. Tugas kami adalah untuk membangun, bukan untuk menyelesaikan masalah lahan. Untuk masalah lahan silahkan konfirmasi ke Biro Pemerintahan," tambah Pahri.

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan Sultra, La Ode Ali Akbar yang dicoba dikonfirmasi oleh media ini belum bisa tersambung dengan telepon genggamnya. (Rey)

comments