-->

Forum Mahasiswa Anti Korupsi Sulawesi Barat Desak KPK Periksa Bupati Polman

On Selasa, April 06, 2021

MASALEMBO.COM



JAKARTA, MASALEMBO.COM - Sejumlah mahasiswa asal Sulbar yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Anti Korupsi Sulawesi Barat (FMAK - Sulbar) melakukan aksi unjuk rasa didepan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (05/4/2021) kemarin.

Para mahasiswa Sulbar itu menuntut agar lembaga anti rasuah menuntaskan kasus gratifitkasi yang terjadi di Kabupaten Polman.

"Kami meminta serta menuntut KPK segera tuntaskan kasus gratifikasi puluhan anggota DPRD Kabupaten periode 2014-2019," kata Koordinator Lapangan Irwan Sipattongang," Senin (5/4/2021).

Irwan meminta KPK untuk serius dan tidak bermain-main dengan kasus gratifikasi tersebut. 

Kata Irwan, sebanyak 33 anggota DPRD Polman diduga telah melakukan praktek gratifikasi di pembahasan anggaran APBD tahun 2016-2017 Kabupaten Polman.

Para mahasiswa itu juga menuntut serta mendesak agar KPK segera memeriksa Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar terkait kasus tersebut serta menangkap anggota DPRD Polman yang terlibat. 

Tuntutan Forum Mahasiswa Anti Korupsi Sulawesi Barat

Sebelumnya, di 16 November 2020 KPK melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap beberapa anggota dewan. 

Pemeriksaan itu dilakukan KPK di Polres Polman di aula Rupatama Polman. Namun hingga saat ini kelanjutan dari kasus tersebut tidak menuai kejelasan. (fad/red)

comments