-->

Hot News

Bupati Ajak Masyarakat Sukseskan PK 2021

By On Selasa, April 06, 2021

Selasa, April 06, 2021



MAMUJU,MASALEMBO.COM - Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyukseskan program pendataan keluarga (PK) tahun 2021. 

Harapan itu disampaikan bupati usai petugas pendata dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bertandang ke kediamannya di jl. Husni Thamrin untuk melakukan pendataan, Selasa, 6 April 2021.

Sutinah Suhardi mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan pendataan tersebut dengan memberikan data yang jujur kepada pendata yang akan datang kerumah selama dua bulan kedepan. 

“Ayo sukseskan pendataan keluarga tahun 2021 salam BKKBN, berencana itu KEREN," pungkas Sutinah Suhardi. 


Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Mamuju, Hajra As’ad mengatakan, pendataan akan dilaksanakan pada 1 April – 31 Mei 2021 serentak se-Indonesia, kegiatan tesebut akan melibatkan sekitar 750 petugas pendata yang sudah dilatih dan saat mereka mengunjungi rumah warga sudah mendapatkan surat tugas dari pemerintah wilayah setempat. 

Ia juga memohon, pendataan ini didukung karena menurutnya data ini sangat penting untuk perencanaan Indonesia kedepan.

Dari data ini kata dia, akan diperoleh data kependudukan, data pembangunan keluarga dan data mengenai keluarga berencana, serta akan terlihat laju pertumbuhan penduduk di Indonesia, kemudian data-data lain yang memang sangat di butuhkan seperti data stunting dan data usia kawin anak, itu akan sangat berguna bagi perencanaan.
 
“Saya harap masyarakat juga memberikan dukungan dengan memberikan data yang valid untuk kepentingan kita semua, karena pembangunan apabila dilaksanakan dan didasari data yang valid akan memberikan hasil pembangunan yang akan dinikmati masyarakat juga nantinya, tambahnya. (Advertorial)

comments