-->

Antisipasi Aksi Balap Liar, Sabhara Polres Majene Gencar Gelar Patroli

On Sabtu, Mei 01, 2021

MASALEMBO.COM

Anggota Sabhara Polres Majene mengamankan sebuah sepeda motor dalam patroli, Jumat (30/4/2020) kemarin. [Ist/Masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Bulan Ramadan memang identik dengan beragam kebaikan didalamnya, hanya saja masih ada sebahagian orang yang mengisi kegiatan Ramadan dengan hal-hal yang tidak bermanfaat. Bahkan berpotensi membahayakan keselamatan diri dan orang lain. Contohnya aksi balapan liar di kalangan remaja selama Ramadan.

Nah, guna menjaga keamanan dan ketertiban tetap kondusif, Satuan Sabhara Polres Majene terus gencar melakukan kegiatan patroli di berbagai lokasi. Terutama di waktu-waktu rawan tindak kejahatan dan keramaian.

Pada patroli, Jumat (30/4/2021) yang menjadi target utama dalam kegiatan selain memastikan situasi tetap kondusif terlebih mengantisipasi terjadinya aksi balapan liar yang sangat berpotensi mengganggu pelaksanaan ibadah Ramadan. Dampak lainnya juga dapat membahayakan keselamatan jiwa baik pengendara maupun orang lain.


"Kegiatan ini untuk memastikan situasi Kamtibmas di bulan suci Ramadan tetap kondusif dan mengantisipasi aksi balap liar untuk menjamin keamanan serta keselamatan masyarakat," tutur Bripka Asrun, Kasat Sabhara Polres Majene.

Dari kegiatan patroli tersebut, petugas mengamankan sedikitnya tujuh unit kendaraan roda dua karena menggunakan knalpot bogar dan lampu mati. Ini tentu berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Bersamaan dengan itu, selain melakukan patroli dan memberikan tindakan para pelanggar para petugas juga menghinbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Hr/Red)

comments