-->

Diskusi HUT IM Mateng Majene ke 8, Harapan Mengalir Kader Besarkan Organisasi

On Rabu, Mei 05, 2021

MASALEMBO.COM

Pengurus IM Mateng Majene foto bersama usai diskusi dan buka bersama dalam rangka HUT IM Mateng Majene ke 8. [Foto: Albar/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Bertepatan hari pendidikan nasional, organisasi Ikatan Mahasiswa Mamuju Tengah (IM Mateng) di Kabupaten Majene merayakan hari jadi ke 8 tahun. Kegiatan digelar dengan agenda diskusi dan dialog Hikmah Ramadhan dengan tema menuju peradaban untuk kemakmuran Islam. Dalam kegiatan ini dihadiri akademi Zulkifli, S.Th. I., M.Th sebagai pemantik diskusi.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantin kecil STAIN Majene itu berlangsung dengan baik. Adapun yang hadir diantaranya sejumlah kader dan pengurus IM Mateng dan organisasi kemahasiswaan lainnya, yakni Cipayung, organisasi daerah dan organisasi internal kampus seperti Himpunan Fakultas di kampus UNSULBAR.

Perayaan milad yang dilaksanakan oleh kader dan pengurus organisasi Ikatan Mahasiswa Mamuju Tengah menunjuk Adi prasetyo selaku sekertaris umum sebagai moderator. Ia menyampaikan maaf kepada seluruh undangan dan para kader atas ketidak hadiran ketua umum, Yuliana.

Adi Prasetyo menjelaska sedikit ulasan tentang usia Ikatan mahasiswa Mamuju Tengah, organisasi yang disingkat IM Mateng Majene ini didirikan pada 2 Mei 2013. Oleh sebab itu hari jadi organisasi ini bertepatan dengan hari pendidikan nasional.

Seusainya ulasan kegiatan hikmah Ramadhan yang diantarkan oleh Zulkifli, S.Th. I., M.Th. I kemudian dilanjutkan buka puasa bersama.

Di kegiatan itu juga dihadiri salah satu pendiri IM Mateng Majene Irvan Said. Ia hadir sebagai salah dewan pembina dan konsultasi Pengurus (DPKP) ikut memberikan tanggapan tentang hari jadi ke 8 tahun IM Mateng Majene.

"Selamat milad IM Mateng Majene ke 8 tahun," ucap Irvan Said mengawali.

Ia meminta mahasiswa Mateng terus eksis meski sekarang masih suasana pandemi covid 19.

"Beberapa program kerja tentunya terkendala, tapi saya yakin semagat dan komitmen organisasi keder-kader IM Mateng tidak lagi diragukan. Olehnya itu teruslah membangun komunikasi yang baik, untuk meningkatkan mutu SDM dengan cara belajar disiplin ilmu kampus dan berproses di organisasi. Percayalah orang yang berproses akan melihat hasil dan proses tidak pernah menghianati hasil," jelas Irvan.

Irvan menegaskan, merawat organisasi adalah tanggung jawab seluruh kader, membesarkan IM Mateng Majene adalah amanah.

Dalam momentum ini, Yuliana sebagai Ketua Umum menyisipkan harapan melalui telon. Di hari jadi IM Mateng Majene ke 8 harapan dia kedepan seluruh anggota tetap solid membangun solidaritas untuk menjaga keutuhan organisasi, seperti dengan tema kegiatan menuju paradaban untuk kemakmuran.

"Saya mengharapkan kepada seluru kadar-kader agar tetap menjaga nama baik status kelembembagan, nama baik status kemahasiswaan dan juga status kedaerahan," tegas Yuli.

Di kesempatan ini ketua umum mengajak kader-kader IM Mateng Majene untuk terus belajar menjadi alumni yang bisa memberikan kontribusi pada organisasi dan daerah.

Sementara, Adi Prasetyo selaku moderator juga meminta seluruh kader membesarkan organisasi tidak melihat jabatan atau posisi seorang kader. "Jangan pernah bertanya apa yang pernah diberi tapi bertanyalah apa yang pernah kamu berikan pada organisasi," pungkasnya. (bar/red)

comments