-->

Hot News

Di Akhir Masa Jabatan Bupati Lukman Terima Penghargaan Bawaslu Sulbar

By On Kamis, Juni 24, 2021

Kamis, Juni 24, 2021


MAJENE, MASALEMBO.COM - Bupati Majene Lukman Nurman mendapatkan penghargaan dari Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulbar. Penghargaan atas dedikasinya selaku pemerintah dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Kabupaten Majene tahun 2020.

Penghargaan dibawa langsung oleh seluruh komisoner Bawaslu Provinsi Sulbar dan Bawaslu Kabupaten Majene, Kamis 24 Juni di rumah jabatan Bupati Majene.

Ketua Bawaslu Sulbar Sulfan Sulo, mengapresiasi Pemkab Majene atas kerjasama dan dukungannya kepada Bawaslu dalam pelaksanaan pemilu khususnya menjaga kualitas pemilu dan pemilihan yang sudah dilakukan di tahun 2019 dan 2020 di Majene, sehingga tidak terjadi kecurangan dan konflik kekerasan.

Mantan anggota KPU Majene ini juga melihat dari pemilu ke pemilu, Majene termasuk daerah yang aman, damai dan demokratis sehingga minim pelanggaran. "Semoga hal ini tetap kita jaga kedepannya, kami mengapresiasi dukungan tersebut dan menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Bupati Majene," ucapnya.

Atas penghargaan itu Bupati Lukman merasa terhormat dan bangga. Ia juga mengapreasi kinerja Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat dan Kabupaten Majene hingga sampai level Panwaslu Kecamatan. Bupati yang akan mengakhiri masa jabatan 26 Juni 2021 ini menilai mereka telah bekerja profesional dan sesuai regulasi. Ia berharap kedepan Bawaslu tetap eksis menjaga pelaksanan pilakda sesuai aturan berlaku. "Bawaslu suskes, Pilkada sukses dan masyarakatnya juga sukses," terangnya.

Di kesempatan tersebut Bawaslu Kabupaten Majene juga menyerahkan laporan komprehensif hasil pengawasan pemilihan Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. Komisoner Bawaslu Sulbar diantaranya Fitrinela Patongangi, Supriadi Narno, Usman dan Ansharullah. Dari Bawaslu Majene hadir  Sufyan Ali, Dardi dan Indiriana Mustafa. (Hr/Red)

comments