-->

Kembali Beraksi, Sijago Merah Lalap Sebuah Rumah di Dusun Tangkau

On Rabu, Juni 23, 2021

MASALEMBO.COM


MATENG, MASALEMBO.COM - Kebakaran kembali terjadi, kali ini menimpa sebuah rumah milik warga dusun Tangkau Indah, Desa Tabolang, Kecamatan Topoyo, Mamuju Tengah, Rabu (23/06/2021) malam.

Saat kebakaran terjadi pemilik rumah yakni Dafid Setiawan dan istrinya Rahmia beserta kedua anaknya yang masih kecil sedang tidak berada di rumah.

Mereka sekeluarga sedang berada di warung miliknya yang tak jauh dari rumah.

Menurut keterangan saksi mata, Herman yang juga merupakan adik ipar korban yang tinggal bersebelahan dengan rumah korban, bahwa kebakaran terjadi setelah terdengar sebuah ledakan yang berasal dari dalam rumah milik kakaknya itu.

"Saya sedang di kamar mandi, saya dengar ada ledakan, pas keluar, api sudah berkobar, saya langsung teriak," kata Herman

Lanjut ia, api begitu cepat membesar dan melalap semua isi ruangan sehingga tak ada yang bisa diselamatkan. 

Rahmia, istri korban, saat dimintai keterangan terkait insiden tersebut mengatakan ia tak tahu persis penyebab kebakaran terjadi, sebab saat itu rumah dalam keadaan kosong.

"Kami belum tahu pasti apa penyebabnya, karena saat itu rumah dalam keadaan kosong, kami hanya mendengar ledakan setelah itu api sudah berkobar," ungkap Rahmia

Ia menyampaikan, karena api begitu cepat berkobar dan melalap semua ruangan sehingga peralatan isi rumah termasuk satu unit motor, chinsau pemotong rumput, genset, laptop dan HP ludes terbakar.

Dalam kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah. (Sam/Red)

comments