-->

Hot News

Lantik Bupati Majene, Gubernur Sulbar Ajak Masyarakat Hilangkan Perbedaan

By On Minggu, Juni 27, 2021

Minggu, Juni 27, 2021

Gubernur Ali Baal Masdar (kanan) saat melantik Andi Achmad Syukri Tammalele dan Arismunandar Kalma sebagai bupati dan wakil bupati Majene. [Foto: Kominfo Sulbar]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Bupati dan Wakil Bupati Majene hasil pilkada serentak 2020, Andi Syukri-Arismunandar resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Sulbar di Rujab Gubernur Sulbar, Minggu, 27 Juni 2021.

Gubernur Sulawasi Barat, Ali Baal Masdar pada kesempatan tersebut menyampaikan, dengan terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati yang baru diharapkan segala kondisi yang menghiasi saat Pilkada dapat kembali berjalan normal. ABM berharap tidak lagi kelompok-kelompok yang menimbulkan ego struktural, namun harus kembali menyatukan niat dan langkah demi kemajuan daerah.
Baca juga: AST-Aris Dilantik, Politisi Partai Pengusung Fatma-Lukman Siap Berkolaborasi
"Ini menjadi tugas dan kewajiban bagi Bupati dan Wakil Bupati terpilih agar penyelenggaraan pemerintahan tidak diwarnai oleh perbedaan. Berakhirnya pilkada beberapa waktu lalu diharapkan semua perbedaan dapat dihilangkan dan merangkul semua unsur agar tercipta suatu pemerintahan daerah yang semakin baik," sebut Ali Baal Masdar.

Sebagai pemimpin yang baru, sambung Ali Baal, dibutuhkan sebuah kemampuan dalam menggali potensi dan sumber daya alam daerah yang dapat dimaksimalkan demi kemaslahatan masyarakat dan daerah. 

Selain itu, juga diperlukan konsolidasi yang efektif dan mampu membangun kerjasama di semua lini, baik Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten sebagai upaya untuk mengatur kebijakan pemerintah pusat dalam memajukan perekonomian daerah dan menumbuhkan daya saing yang tinggi.

"Saudara Bupati dan Wakil Bupati memiliki tanggung jawab yang besar,  poin pertama diharapkan agar visi dan misi program kerja yang telah disusun di kabupaten dapat berjalan sesuai visi dan misi Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat," sebut mantan Bupati Polman dua periode itu.
Detik-detik Bupati Lukman Tinggalkan Rujab, DC 1 B Diserahkan ke Kabag Umum
Bupati Majene terpilih Andi Ahmad Sukri Tammalele mengemukakan, sebagai bentuk prioritas kerja  seratus hari ke depan, Ia bersama wakilnya akan tetap memberi himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat Majene untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan tetap fokus pada 3 M. Masih kata Andi Syukri, dalam upaya   pencegahan Covid-19 19 di Kabupaten Majene, selaku Kepala Daerah Majene yang baru akan melakukan pantauan terkahir di seluruh wilayah Majene, termasuk di daerah yang telah berdampak gempa bumi, sekaligus bertemu langsung dengan masyarakat sekitar serta mengumpulkan informasi kebutuhan masyarakat utamanya di Kecamatan Malunda dan Ulumanda.

”Pasti kita berupaya untuk meningkatkan paritisapasi keikutsertaan masyarakat dalam kegiatan vaksin Covid kelompok lansia oleh OPD terkait," sebut pria yang akrab disapa AST itu.

Hadir juga dalam pelantikan tersebut Wagub Sulbar Enny Anggraeni Anwar, anggota DPR RI yang juga merupakan Ketua TP PKK Sulbar Andi Ruskati Ali Baal, Wakil  Ketua III DPRD Sulbar Abdul Rahim, Perwakilan Unsur Forkopimda dan undangan lainnya. (*/Red)

comments