-->

Pelamar Beasiswa Samatau Didominasi Mahasiswa Berprestasi

On Rabu, Juni 02, 2021

MASALEMBO.COM

Kabag Kesra Buteng, Ahmad Nasmudin [dok/Rey]


BUTON TENGAH, MASALEMBO.COM - Hari pertama pembukaan resmi pendaftaran beasiswa Samatau yang diperuntukkan bagi mahasiswa asal Buteng di dominasi oleh pelamar beasiswa melalui jalur prestasi.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Buton Tengah, Ahmad Nasmudin merinci jumlah pelamar beasiswa Samatau di hari pertama sebanyak 34 berkas. Dimana, 19 berkas pelamar melalui jalur prestasi sementara 15 berkas lainnya adalah pelamar melalui jalur mahasiswa kurang mampuh.

"Berkas pelamar beasiswa Samatau yang kami terima pada hari ini semua dibawah langsung oleh masing-masing pelamar. Memang ada dua opsi kami berikan yaitu berkasnya bisa dikirim melalui kantor pos namun sampai saat ini kami belum menerima pelamar beasiswa Samatau yang dikirim lewat kantor pos," jelas Ahmad Nasmudin saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (02/06/2021).

Pria berkacamata ini menuturkan pelamar beasiswa Samatau akan terus bertambah mengingat pendaftaran resmi baru dibuka hari ini. Pihaknya juga memberikan ruang sebesar-besarnya kepada seluruh mahasiswa asal Buteng yang ingin mendapatkan beasiswa Samatau.

Pihaknya pun mengingatkan kepada setiap mahasiswa yang ingin mengajukan berkas lamaran beasiswa Samatau ini agar lebih teliti memeriksa semua persyaratan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Kabupaten Buton Tengah sebelum dimasukkan di pemda.

"Semua berkas yang telah masuk itu tentu diperiksa dulu oleh tim seleksi beasiswa Samatau. Jadi kalau tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan, maka yang bersangkutan tidak akan diluluskan," tegas Nasmudin.

Penulis: Muhammad Al Rajap

comments