-->

BTB Enrekang & Tim SAR Temukan Korban Hilang Tak Jauh dari Lokasi Hilang

On Sabtu, Juli 24, 2021

MASALEMBO.COM

Tim SAR dan Baznas Tanggap Bencana Enrekang mengevakuasi korban tenggelam [Bukhairul Iman]


ENREKANG, MASALEMBO.COM - Baznas Tanggap Bencana (BTB) Kabupaten Enrekang bersama dengan Tim SAR gabungan kembali melalukan pencarian orang hilang di hari ketiga, Sabtu, 24 Juli 2021.

Komandan BTB Enrekang Fadli Ariandi mengatakan, sebelumnya, Jumat 23 Juli kemarin, tim telah melakukan penyisiran di sepanjang sungai Saddang yang dimulai dari titik mula korban Ramli (36) dinyatakan hilang, tepatnya di jembatan desa Malalin,

"Ketika dilakukan pencarian di hari tersebut belum ditemukan hingga siang. Sekitar jam 13:20 akhirnya tim memutuskan untuk melanjutkan pencarian hingga ke bendungan benteng di Kelurahan Benteng, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi -Selatan dan hasil masih nihil," ungkapnya. 
Baca Juga: Baznas Tanggap Bencana Enrekang Bersama Tim SAR Lakukan Pencarian Orang Hilang
Dia mengatakan, hari ini jam 09:30 Wita tim kembali menyisir sungai Saddang yang dimulai dari titik awal korban hilang. Tim terbagi empat rombongan. Barulah sekitar pukul 10.00 Wita Baznas Tanggap Bencana bersama Tim SAR menemukan korban yang dinyatakan hanyut tersebut. Korban didemukan oleh tim di Dusun Bulo, Desa Baba, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

"Tim menyerahkan korban ke keluarga untuk proses selanjutnya dan tim dibubarkan," pungkas Fadli Ariandi.

Tim telah melakukan evakuasi korban menuju rumah duka di dusun Panette, Desa Lebang, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang. (El/Red)

comments