-->

Hot News

Impian ABM Bangun Taman Budaya Buttu Cipping Akhirnya Terwujud

By On Sabtu, Juli 24, 2021

Sabtu, Juli 24, 2021



POLMAN, MASALEMBO.COM - Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar (ABM) melakukan tinjauan proses pembangunan kawasan taman budaya Buttu Cipping di Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polman, Sulbar.

Pembangunan lanjutan kawasan taman budaya Buttu Cipping itu menelan anggaran Rp2 milyar lebih dengan masa kerja 150 hari kalender, menggunakan APBD tahun 2021.

Peninjaun yang dilakukan gubernur untuk melihat sejauh mana proses pembangunan tersebut. 

"Alhamdulillah pembangunan berjalan baik dan lancar," ucap ABM.

ABM berharap dengan adanya taman budaya Buttu Cipping ini masyarakat dapat menjaga dan melestarikan budaya Sulawesi Barat.

Menurut ABM, taman budaya Buttu Cipping ini akan dapat menjadi satu pilihan untuk spend time bersama keluarga.

"Sambil bersantai mereka juga dapat melihat dan mengenali adat budaya Sulawesi Barat," tuturnya.

ABM menjelaskan, kawasan taman budaya Buttu Cipping rencananya akan digunakan di HUT Sulawesi Barat, September mendatang.

"Rencananya, rapat paripurna HUT Sulawesi Barat pada bulan September akan diadakan disini. Namun demikian tetap menunggu izin pelaksanaan mengingat saat ini COVID19 masih tinggi," jelas ABM.


ABM megatakan, cita-cita membangun taman budaya Buttu Cipping sudah lama terbersit ketika dirinya masih menjabat Bupati Polman.

"Sejak jadi Bupati selalu terbesit di hati untuk membangun taman budaya Battu Cipping dan Alhamdulilah bisa terwujud," pungkasnya.

"Tujuan saya membangun taman budaya Battu Cipping demi menjaga dan melestarikan adat budaya Sulawesi Barat," sambung ABM.

Untuk diketahui, pembangunan taman budaya Buttu Cipping sendiri merupakan inisiatif dari Gubernur Sulbar Andi Ali Baal Masdar. (fad/red)

comments