-->

Baznas Tanggap Bencana Enrekang Bersama Tim SAR Lakukan Pencarian Orang Hilang

On Sabtu, Juli 24, 2021

MASALEMBO.COM

Baznas Tanggap Bencana Enrekang dan Tim SAR gabungan sebelum melakukan pencarian korban hilang [Foto: Bukhairul Iman]


ENREKANG, MASALEMBO.COM - Baznas Tanggap Bencana Kabupaten Enrekang bersama Tim SAR melakukan pencairian seorang pemuda yang dikabarkan hilang, Kamis, 22 Juli 2021 kemarin. Pencarian orang hilang tersebut telah memasuki hari kedua. 

Komandan Baznas Tanggap Bencana Kabupaten Enrekang Fadli Adiandi mengatakan, tim melakukan penyisiran di sepanjang sungai Saddang yang dimulai dari titik TKP (Tempat Kejadian Perkara ) di jembatan Desa Malalin. Karena korban belum ditemukan, tim memutuskan untuk melanjutkan pencarian hingga ke bendungan Benteng, Kabupaten Pinrang. Hasilnya masih nihil. 

Sebelumnya, telah dilaporkan seorang pria dinyatakan tenggelam atau hanyut di Sungai Saddang, Dusun Panette, Desa Lebang, Kecamatan Cendana. Pria tersebut bernama Ramli, usia 37 tahun, beralamat di Dusun Panette, Desa Lebang, Kecamatan Cendana.

Kejadian tersebut terungkap dari laporan keluar korban, setelah korban pergi sejak pagi untuk pukat ikan di sungai namun tidak pulang hingga siang. Motor yang dikendarai ke sungai ditemukan terparkir di tepi sungai.

Baznas Tanggap Bencana Kabupaten Enrekang sendiri menurunkan tujuh orang personil yang dipimpin langsung oleh Fadli Ariandi, beranggotakan Firman, Umar, Ahmad, Sulfianingsih, Lisa, dan Ratna, 

Tim Gabungan diantaranya adalah BASARNAS Makassar, BPBD Kabupaten Enrekang, BTB Enrekang, SAR UNM, SAR UNHAS, Pramuka Peduli Enrekang, BABINSA Kecamatan Cendana, dan TAGANA, DINSOS Kabupaten Enrekang. (El/Red)

comments