-->

Resmi Ditutup, Baznas Enrekang dan BLK Makassar Harap Peserta Pelatihan Dapat Mandiri

On Minggu, Juli 25, 2021

MASALEMBO.COM


ENREKANG, MASALEMBO.COM - Pimpinan Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang menggelar penutupan pelatihan otomotif perawatan kendaraan di Balai Latihan Kerja Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Penutupan berlangsung di kantor BLK Makassar Jalan Taman Makam Pahlawan Kecamatan Panakukang.

Sebanyak 16 peserta belajar otomotif perawatan kendaraan bermotor, yang terdiri laki-laki. Mereka dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan sertifikat pelatihan dari BLK Makassar.

Tim instruktur dari BLK Makassar, menilai para peserta cukup baik, semangat, dan sangat mudah diajar dan cepat mengerti.

Sementara, wakil ketua I Baznas Enrekang mengatakan, melalui program Enrekang sejahtera Baznas ini pihaknya berharap Baznas dapat membantu mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan. 

"Baznas Enrekang melihat indikator pengangguran salah satunya karena tidak ada skill. Olehnya itu dengan pelaksanaan pelatihan otomotif motor ini, diharapkan mampu memenuhi tuntutan tersebut, meski secara kualitas dan kuantitas namun masih perlu pembinaan lebih lanjut, sebelum terima sertifikat, ada rekomendasi dari BLK bahwa harus magang dulu," ujarnya.

Kata dia, pimpinan BLK juga menghimbau seluruh peserta pelatihan agar hendaknya ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh dapat diaplikasikan sehingga menjadi lebih bermanfaat dan berdaya guna.

"Lakukan secara pembelajaran mandiri meliputi, pengetahuan wirausaha bengkel, keterampilan skill lain yang berkaitan dengan motor, sikap, serta jaga kesehatan, beribadah dan berdoa," harapnya. (El/Red)

comments