-->

Buka Turnamen Catur, Ajisaka Cari Potensi Atlit di Kabupaten Enrekang

On Minggu, Juli 25, 2021

MASALEMBO.COM


ENREKANG, MASALEMBO.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan Ir. H. Saharuddin, ST., MM dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menghadiri sekaligus membuka Kegiatan turnament catur tingkat Kabupaten Enrekang yang diadakan di Cafe Dwikya, Kelurahan Tanete, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang. Sabtu (24/7/2021). 

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut Dispopar Kabupaten Enrekang Jalaluddin, serta sponshorsip sekaligus Dewan Penyantun Percasi Kabupaten Enrekang Sulnaim, yang mendukung turnament tersebut.

Ajisaka sapaan akrab Saharuddin dalam sambutannya mengatakan, turnamen ini akan memberikan dampak positif kepada olahraga catur serta pecinta olahraga catur di Kabupaten Enrekang yang kurang tersentuh selama ini. Ia mengatakan, turnamen adalah bagian dari upaya mengenalkan kepada masyarakat bahwa catur adalah sebuah olahraga.

"Olahraga catur adalah olah pikiran, asa otak dan adu strategi yang tidak kalah beratnya dengan olahraga yang lebih mengutamakan fisik," ungkapnya. 

Lebih lanjut dikatakan, turnament ini dihadiri oleh seluruh perwakilan catur setiap kecamatan yang ada di Kabupaten  Enrekang. Ajisaka berharap turnament ini menjadi ajang silaturahmi serta untuk mencari potensi atlit-atlit pecatur yang ada di Kabupaten Enrekang, yang bisa dibina dan didorong ke turnament tingkat provinsi.

Pada kesempatan tersebut Saharuddin juga menyerahkan SK pengurus PERCASI seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Enrekang. (El/Red)

comments