-->

Terpilih Tim Penyusun RKPDes, Camat Enrekang Harap Utamakan Profesionalisme

On Rabu, Juli 14, 2021

MASALEMBO.COM


Enrekang, Masalembo.com - Pemerintah Desa Karueng, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang menggelar musyawarah pembentukan Tim Penyusun RKPDes Tahun Anggaran 2022.  Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Karueng, Rabu (14/07/2021) 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Camat Enrekang Mahmuddin, SP, MP, Kades Karueng, Usmayadi Syarifuddin, Babinsa Desa Karueng Serka Bakri, Ketua BPD Muh Ichsan Rahman, Pendamping Ahli Desa Hidayat Mukmin. 

Dalam sambutannya Camat Enrekang Mahmuddin SP, MM mengatakan bahwa tim yang terbentuk nantinya harus betul-betul bekerja secara profesional untuk kemajuan Desa Karueng secara keseluruhan.

"Program yang akan dilaksanakan melalui RKPDes harus secara maksimal dapat mengatasi persoalan yang dihadapi masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan." Ungkapnya. 

Dirinyapun menambhkan bahwa dengan harapan akan terbentuk panitia yang kafabel dan punya komitmen tinggi dalam melaksanakan tugas menyusun RKPDES di Desa Karueng. 

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Karueng menjelaskan bahwa Pasal 36 Permnendesa diantaranya adalah Kepala Desa mempersiapkan penyusunan rancangan RKPDes dengan membentuk tim penyusun RKP Desa. 

"Tiim penyusun RKPDesa terdiri dari pembina adalah kepala desa, ketua dipilih di musyawarah desa dengan mempertimbangkan kemampuan dan keahlian," ungkapnya. 

Dirinyapun menambahkan bahwa pasal 36 (4) Tim Penyusun RKPDesa paling sedikit 7 orang dan dengan memperhatikan keterwakilan perempuan minimal 30% serta tim ditetapkan dengan keputusan kepala desa. 

"Dalam kesempatan tersebut terpilih 11 orang tim penyusun keterwakilan dari 3 dusun di desa Karueng, dengan harapan bahwa semoga dengan terbentuknya tim penyusun ini rancangan kegiatan untuk anggaran 2022 dapat cepat rampung," pungkasnya. (El)

comments