-->

Bantu Biaya Operasi Bocah Penderita Katarak, SIPARATU Galang Dana

On Sabtu, Agustus 28, 2021

MASALEMBO.COM

Anggota Organisasi Pemuda Eran Baru (SIPARATU) siap menggalang dana untuk biaya operasi Dzul Ikram [Foto: Bukhairul Iman]


ENREKANG, MASALEMBO.COM - Dzul Ikram atau sapaan sehari-harinya Ikram, bayi yang berumur 15 bulan sekarang mengidap penyakit katrak mata. Ikram merupakan anak dari pasangan Abdillah dan Ani Safitri Nasir dari Dusun Ma'nak, Desa Eran Batu, Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang. 

Penyakit yang menimpa bocah tersebut mendapatkan perhatian khusus dari warga sekitar. Salah satunya datang dari Organisasi Pemuda Eran Baru (SIPARATU). Mereka melakukann kegiatan penggalangan dana untuk membantu pengobatan bocah tersebut.

Koordinator SIPARATU Rosmini Kadang mengatakan, pihaknya telah melakukan penggalangan dana untuk membantu Dzul Ikram. Bocah tersebut kini terbaring di rumahnya akibat penyakit yang dideritanya. 

"Insya Allah, kami mulai hari ini, kegiatan penggalangan dananya. Rencananya kami akan melakukan penggalangan dana di tiga lokasi, untuk hari ini di Pasar Sudu," kata Rosmini, Jum'at (25/8/2021).

Penggalangan dana lanjut Mini, pada hari Minggu akan mengambil lokasi di pasar Cakke serta hari Senin direncanakan di Baraka.

Ia menyampaikan, berharap ada uluran tangan para dermawan yang akan sangat membatu meringankan biaya operasi yang akan dijalani bocah Ikram. 

"Pihak keluarga Ikram saat ini sangat bimbang, dikarenakan kondisi ekonomi yang saat ini menjadi kendala. BPJS mereka masih banyak tunggakan dan belum bisa bergerak jika belum dilunasi," ujarnya. (El/Red)

comments