-->

UNIMEN Gelar Webinar Student Exchange-True Story of Studying At Jerman-Tokyo-USA

On Minggu, Agustus 29, 2021

MASALEMBO.COM

Kampus Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN)/ist.


ENREKANG, MASALEMBO.COM  - Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN) lewat Pusat Bimbingan Konseling dan Pengembangan Karir dan Prodi Bimbingan dan Konseling menggelar kegiatan lanjutan Cerdas-Mencerahkan Series#2. Kegiatan series#2 ini kembali tetap digelar melalui aplikasi Zoom. 

Kegiatan kali ini mengangkat tema “Student Exchange-True Story of Studying At Jerman-Tokyo-USA, menghadirkan Imam Hidayat, alumni Pendidikan Program Non-gelar di University Of Hawai USA pada 2013 dan Kochi Universty Jepang 2015. Saat ini ia melanjutkan program magister di Wageningen University and Research Belanda Jurusan Master Of Organic Agriculture.

Rencananya Kegiatan ini akan dilaksanakan Selasa, 2 September 2021 pukul 20.00 Wita dengan tetap dimodratori oleh Ilda Cita Suci. 

Kepala Pusat Bimbingan Konseling dan Pengembangan Karir UNIMEN Handayani Sura’ saat ditemui mengatakan, acara yang diselenggarakan secara rutin 2 kali dalam sebulan ini merupakan forum bagi praktisi, dosen, mahasiswa maupun alumni untuk berbagi pengalaman, ide-ide atau gagasan serta pengalaman.

“Kegiatan ini kami namai kegiatan cerdas-mencerahkan, adalah salah satu acara rutin yang diselenggarakan oleh Pusat Bimbingan Konseling dan Pengembangan Karir yang bekerjasama dengan Prodi Bimbingan dan Konseling UNIMEN, UM PALOPO, STKIP MATAPPAT PANGKEP, PIKOM AL-FATIHda HIMA PRODI BK UNIMENdan," ungkapnya. 

Kata dia, target audience untuk eduTalk kali ini adalah para mahasiswa aktif dan siswa SMA/SMK. Tujuannya untuk memberi informasi, motivasi, dan inspirasi kepada para audience. 

Dikatakan, UNIMEN membuka informasi kesempatan yang luas bagi mahasiswa untuk mendapatkan atau lulus program international exposure melalui Program International Exchange yang diadakan oleh lembaga pemerintah atau non pemerintah.

"Dalam acara ini akan kita dengar sharing pengalaman dari para mahasiswa atau alumni yang pernah mengikuti student exchange baik yang masih offline maupun yang sudah online serta yang saat ini sudah bekerja. Beberapa skema tentang student exchange yang bisa kita fasilitasi," terang Handayani menambahkan.

Harapannya dengan mendengar sendiri pengalaman dari teman-teman yang sudah pernah mengikuti student exchange, para mahasiswa yang belum mengetahui dan ingin mengikuti dapat lebih terinspirasi dan termotivasi untuk satu hari mengambil kesempatan mengikuti kegiatan semacam ini. (El/Red)

comments