-->

Bawaslu Enrekang Ikuti Upacara HUT RI ke 76 Secara Virtual

On Selasa, Agustus 17, 2021

MASALEMBO.COM


ENREKANG, MASALEMBO.COM - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-76 secara virtual di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Enrekang, Selasa (17/08/2021) 

Pelaksanaan upacara tersebut sesuai dengan Surat Edaran Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor : 33/08 Tahun 2021 Tentang Tata Cara Pelaksanaan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2021 

Upacara virtual diikuti oleh seluruh pimpinan Bawaslu Kabupaten Enrekang beserta jajaran sekretariat. Mengingat upacara peringatan HUT RI ini diselenggarakan saat masa pandemi Covid 19. 

Tak lupa peserta upacara tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak (tidak berdekatan), cuci tangan dengan sabun, mengecek suhu badan dan menggunakan hand sanitizer.

Upacara virtual dilaksanakan dengan streaming youtube mengikuti langsung Upacara dan Detik-Detik Proklamasi yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Enrekang Agus Salim P. Bakti sendiri sendiri turut mengarahkan peserta upacara di Kantor Bawaslu Kabupaten Enrekang sesuai dengan upacara yang dilakukan secara virtual tersebut.

Terpisah saat dihubungi Ketua Bawaslu Kabupaten Enrekang Ulin Nuha mengatakan bahwa melalui kegiatan HUT RI ke 76 tahun 2021, walaupun dalam kondisi pandemi covid 19 Bawaslu tetap menjadi garda terdepan mengawal Demokrasi. 

" Tidak mudah kita melaluinya, akan tetapi dengan tekad dan integritas yang kuat kita bersama sama dengan seluruh lapisan masyarakat." Ungkapnya. 

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa menjaga keutuhan negara kesatuan RI dari rong rongan pihak pihak yang ingin meruntuhkan negara kita lebih lebih yang akan merusak tatanan demokrasi kita. 

"Dirgahayu kemerdekaan Repoblik Indonesia ke 76 bersama bawaslu Bersama rakyat awasi pemilu, Bersama bawaslu tegakkan keadilan pemilu." Pungkasnya. (El/Rd)

comments