-->

Menyusuri Lereng Gunung, UPZ Buntu Batu Salurkan Bantuan SLT di Desa Latimojong

On Rabu, Agustus 25, 2021

MASALEMBO.COM

Petugas Baznas Enrekang menyusuri jalan rusak penuh lumpur dan genangan air [Foto: Bukhairul Iman/masalembo.com]


ENREKANG, MASALEMBO.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Enrekang, melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Buntu Batu melakukan pembagian Santunan Langsung Tunai (SLT) di Desa Latimojong, Kecamatan Buntu Batu, Senin (23/8/2021).

Meskipun lokasi menuju ke Desa Latimojong jalannya cukup berat, apalagi musim hujan sehingga jalan berlumpur dan licin, namun petugas Amil zakat UPZ tidak patah semangat. Mereka dengan ikhlas menemui dan menyalurkan bantuan SLT dari program Baznas, bagi yang berhak menerima.

Ketua UPZ Kecamatan Buntu Batu, Irfan Sira S.Pd.I, saat membagian SLT di dusun Wai Wai, Desa Latimojong, mengatakan program Santunan Langsung Tunai ini ditujukan kepada fakir miskin.

Ia menyampaikan terimakasih kepada para muzakki yang telah berzakat di Baznas Enrekang. "Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan, serta harta yang disisakan dan disimpan dirumahnya mendapatkan perlindungan," ujarnya.

"Mudah-mudahan dengan berzakat ini, rezkinya semakin bertambah, serta amal kebaikannya dapat diterima disisi Allah SWT. Dan juga, kepada petugas Amil zakat yang bekerja sebagai perantara," pungkas Irfan.

Terpisah, wakil ketua I Baznas Enrekang, Baharuddin, SE. MM, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pejuang Amil Zakat UPZ Kecamatan Buntu Batu. Mengantar dan menyalurkan Zakat kepada fakir miskin di Desa Latimojong, dimana mereka menyusuri lereng gunung yang berlumpur dan licin, semoga Allah SWT memberikan pahala yang berlimpah, "ucap Baharuddin kepada media. (El/Red)

comments